Asrun Lio Beri Bantuan Rekening Bank Sultra untuk Pelajar SMA se-Sultra

Kadis Dikbud Sultra, Asrun Lio

SULTRAMEDIA.ID., SULTRA – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan bantuan pembukaan rekening SimPel Bank Sultra dan kartu ATM bagi pelajar tingkat SMA se-Sultra.

Buku tabungan dan kartu ATM bagi para pelajar se-Sultra tersebut, diserahkan orang nomor satu di Dikbud Sultra itu pada saat pembukaan acara Bulan Inklusi Keungan (BIK) yang digagas Badan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara.

Saat ditemui awak media, Kadis Dikbud Sultra, Asrun Lio mengatakan, pembukaan buku rekening dan kartu ATM gratis bagi para pelajar SMA se-Sultra merupakan pilot project baru dari Bank Sultra dan sangat membantu para siswa untuk menabung.

“Ini gebrakan baru Bank Sultra untuk pelajar SMA sebagai langkah awal mereka untuk menabung di Bank,” ujar ketua IKA Alumni Unhas itu

Atas hal tersebut, Asrun sebagai pimpinan tertinggi lembaga pendidikan di Sulawesi Tenggara sangat mengapresiasi pilot project yang dilakukan Bank Sultra untuk para pelajar sekolah menegah atas di Sultra.

“Ini sangat baik sekali untuk memberikan edukasi kepada siswa-siswi SMA se-Sultra agar mereka gemar menabung,” pungkas Kadis bergelar doktor itu.

Selain itu, tambah Asrun, pembukaan rekening juga bertujuan baik untuk masa depan para siswa, “Dengan giat menabung mereka dapat merencanakan dan mengatur keuangan sejak dini, demi kebaikan dimasa mendatang”.

Dengan adanya rekening juga, sambung Kadis Dikbud, dapat memudahkan pemerintah untuk mengalokasikan bantuan-bantuan dari kementerian langsung ke rekening para siswa.

“Kalau ada bantuan dari pusat kita salurkan ke rekening para siswa, sehingga alokasinya langsung ke siswa yang bersangkutan,” jelas Dosen Bahasa Inggris UHO itu.

Pembukaan rekening SimPel dan kartu ATM untuk siswa-siswi SMA se-Sultra itu merupakan pilot project yang dilakukan Bank Sultra guna meningkatkan inklusi keuangan di Sultra dan menanamkan kesadaran menabung bagi pelajar sejak dini.

Selain OJK, BIK tahun 2021 kali ini juga dihelat atas inisiatif Bank Indonesia (BI), FKOJK, TPAKD, dan Satuan Tugas Waspada Investasi.

Acara yang berlangsung di Kendari Town Squard (K-toz) itu berjalan selama 3 hari, sejak Jumat 22 Oktober hingga Minggu 24 Oktober.

Selama acara berlangsung, disediakan penjualan produk atau penjualan jasa berinsentif, pembukaan rekening, fasilitas pemberian kredit pembiayaan, edukasi keuangan, dan pameran jasa keuangan.

Giat akbar OJK dan pelaku keuangan itu, dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, SH, sekakigus membuka secara lansung BIK tahun 2021.

Reporter: H5P
Publisher: B_Khan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *