RSUD Bahteramas HUT ke-51, Hasmuddin: Sinergi Tingkatkan Pelayanan dengan Ikhlas

SULTRAMEDIA.ID .,SULTRA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 51 tahun, Minggu (24/10/2021).

HUT rumah sakit ternama di Sulawesi Tenggara itu, dirangkaikan dengan ramah-tamah dan dimeriahkan beragam permainan hingga doorprize menarik, berhadiah utama dua sepeda kekinian.

Pantai Nambo, menjadi tempat yang dipilih RS Bahteramas untuk merayakan hari lahirnya yang kini menginjak lebih dari setengah abad.

Suasana nan ramai dan udara segar di pantai Kecamatan Abeli ​​tersebut, menambah meriahnya HUT rumah pusat rujukan di Sulawesi Tenggara itu.

Adapun giat RS Bahteramas kali ini, mengangkat tema “Satukan Optimisme dan Sinergitas dengan Hati yang Ikhlas dalam meningkatkan Pelayanan RSUD Bahteramas”.

Direktur RSUD Bahteramas, dr. H. Hasmuddin, Sp.B mengatakan, peringatan hari ulang tahun Bahteramas ke 51 kali dirangkaikan dengan peringatan 9 tahun relokasi rumah sakit lama yang berada di Jalan Dr. Ratulangi No. 151 Kemaraya ke Jalan Kapten Pierre Tendean No. 50 Baruga Kota Kendari.

“Di momentum hari kelahiran RS Bahteramas ini, saya berharap agar seluruh karyawan dapat mengungkapkan ke depan yang lebih baik, memberikan pelayanan dengan hati ikhlas karena tanpa keikhlasan kita akan melakukan segala sesuatu dengan keterpaksaan, jika kita terpaksa melakukan apa pun yang kita lakukan menjadi tidak baik. Tetapi, jika dilakukan dengan hati yang ikhlas pelayanan akan disenangi dan diterima oleh semua kalangan,” tukas direktur bergelar Sp.B itu.

Hal itu, sesuai dengan jargon rumah sakit pendidikan berakreditasi baik (B), yakni “Melayani dengan Hati dan Senyum”.

“Tahun lalu kami juga merayakan HUT Bahteramas secara sederhana di Pantai Toronipa akibat pandemi. Dengan menurunnya kasus corona di Sultra hari ini saya merangkul semua keluarga besar Bahteramas untuk berpartisipasi dalam agenda rutin tahunan ini,” ujar sutradara

Berkumpulnya semua karyawan Karyawati di hari istimewa RSUD Bahteramas kali ini, kata dokter, dijadikan sebagai ajang bersilaturahmi dan relaksasi usai menjalani kesibukan di masa pandemi.

“Selain silaturahmi, kita relaksasi dan relaksasi terhadap acara rutin tahunan ini, apalagi kita selama dua tahun ini berfokus pada penanganan Covid-19. Sesama kita saja saling menakut-nakuti, nah dengan perayaan tahun ini kita eratkan kembali persahabatan antar keluarga besar Bahteramas,” jelas orang satu di RSUD Bahteramas itu.

Dokter spesialis bedah itu juga berharap, keluarga besar RSUD Bahtermas meningkatkan sinergitas dan optimisme agar pelayanan dapat terus ditingkatkan menjadi lebih baik.

Di usianya yang ke 51 tahun, beber dokter, RS Bahteramas memiliki misi untuk terus meningkatkan pelayanan agar semakin baik, sehingga dapat meminimalkan keluhan-keluhan masyarakat.

Keluhan tersebut, sambung dokter, sebagian besar disebabkan karena tingkat kepuasan setiap pasien yang berbeda-beda, dari 10 pasien yang ditangani dengan perawatan, tindakan, dan obat-obatan yang sama, kemungkinan ada 2 pasien atau keluarga yang tidak puas dengan pelayanan.

Untuk itu, lanjut direktur RS berbintang lima itu, dengan upaya meningkatkan pelayanan semaksimal mungkin, ke depan diharapkan setiap orang dapat merasakan tingkat kepuasan yang sama, sehingga seluruh keluhan pasien dapat teratasi.

Guna mewujudkan peningkatan pelayanan tersebut, direktur direktur RS Bahteramas kini tengah membangun beberapa fasilitas pelayanan. “Tahun depan kita upayakan seluruh pelayanan semua sudah lengkap dan ada di sana (red, RS Bahteramas) kita upayakan agar lebih baik lagi”.

“Tahun ini, kami fokus pada pelayanan Covid-19 jadi kami memperbanyak ruang serta fasilitas Covid, hal itu dilakukan juga untuk mengantisipasi pandemi gelombang ke tiga tahun mendatang,” pungkas direktur RS tempat pendidikan bagi dokter itu.

Hampir setengah ruangan perawatan di RS Bahteramas, jelas dokter, dan perawatan untuk perawatan Covid-19. Namun, dengan penurunan angka covid-19 di Sultra, menyebabkan ruangan khusus itu kembali ke fungsi sebelumnya.

Reporter: H5P
Penerbit: B_Khan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *