Sumpah Pemuda Jadi Saksi PT GMS Serahkan Ambulance Laut ke Warga Laonti

Tampak Ambulance Laut dari PT GMS untuk warga
Tampak Ambulance Laut dari PT GMS untuk warga

SULTRAMEDIA.ID.,KONSEL – Momentum Hari Sumpah Pemuda dijadikan PT Gerbang Multi Sejahteras (GMS) sebagai ajang berbagi dengan masyarakat Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Tak tanggung, perusahaan tambang nikel di Kecamatan Laonti itu, memberikan Ambulance laut produksi asal Kota Daeng Makasar kepada warga di kecamatan dengan 19 desa tersebut.

Transportasi pertolongan via laut itu, diserahkan langsung oleh Projek Manager PT GMS, Muhammad Aris, ST kepada perwakilan masyarakat Kecamatan Laonti, yakni Camat Laoti, Ashar, S.Sos.,M.Si.

Uji coba Ambulance LautUji coba Ambulance Laut

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekertaris Camat Laonti, Sudarman, S.Sos, Kepala Puskesmas Laonti, Hardin beserta jajaran, pihak Polsek Laonti, para Kepala Desa se-kecamatan Laonti, pihak GMS, dan warga yang sempat hadir.

Menurut Humas PT GMS, Airin Sakoya, hal demikian dilakukan GMS guna mengurangi beban masyarakat di kecamatan penghasil kopra itu.

Humas PT GMS, Airin Sakoya
Humas PT GMS, Airin Sakoya

Selama ini, kata Airin, masyarakat yang hendak dirujuk ke Kota Kendari harus mencarter kapal senilai Rp.2.500.000 (dua juta lima ratus ribu rupiah) sekali jalan.

Lebih parahnya, beber Airin, masyarakat Laonti juga sering mengalami situasi sulit mendapatkan kapal, saat ingin memulangkan jenazah dari Kendari ke Laonti, karena tak jarang pemilik kapal yang enggan mengantarkan mayat menggunakan kapal mereka.

“Dengan adanya kapal ini mereka tidak perlu membayar lagi, terlebih masyarakat tidak akan mendengar kata penolakan untuk memulangkan jenazah karena Ambulance laut selalu siap mengantar kapan pun dibutuhkan,” ungkap Airin.

Ambulance laut tersebut, sambung Airin, disediakan dengan nakhoda kapal yang selau stand by dan dapat digunakan masyarakat secara cuma-cuma atau gratis.

“Alhamdulillah telah diserahkan ke masyarakat, Ambulance laut ini adalah hadiah untuk warga Laonti di momentum Hari Sumpah Pemuda,” ujar Airin.

Pemberian hadiah di hari penyatuan pemuda itu, tambah Airin, dimaknai PT GMS sebagai semangat dan komitment untuk menyejaterahkan masyarakat Kecamatan Laonti.

Airin selaku penyambung lidah antara masyarakat dengan pihak tambang berharap, Ambulance laut yang diberikan dapat membantu warga Laonti untuk pelayanan kesehatan.

“Semoga Ambulance laut ini bisa berkepanjangan dan dapat meringankan beban masyarakat,” tukas Airin saat ditemui awak media, Kamis (28/10/2021).

Reporter: H5P
Publisher: B_Khan

 

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *