Sekum KONI Apresiasi Giat Ngopi Bareng KNPI Bersama Dispora dan OKP se-Sultra

 

Sekum KONI Sultra, Tahir Lakimi
Sekum KONI Sultra, Tahir Lakimi

SULTRAMEDIA.ID.,SULTRA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar ngopi bareng bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sultra, dan OKP se-Sultra di Cafe Jenius, Kamis (28/10/2021).

Giat ngopi sambil diskusi di pelataran gedung Pramuka Provinsi Sulawesi Tenggara itu, dihelat dalam rangka memperingati semarak Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 93 tahun.

Foto bersama
Foto bersama

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekum KONI Sultra, Kabid Pemberdayaan Kepemudaan Dispora Sultra, Perwakilan Kominfo Sultra, Ketum KNPI Sultra, Alvin Akawijaya Putra beserta jajaran pengurus, Ketum KNPI Bombana, Ketum KNPI Konut, Ketum GAMKI Sultra, Kohati HMI Sultra, Kohati Badko Sultra, Ketum PMII dan jajaran, GMNI, Fista Pertanian UHO, HMI Kendari, IMM, dan OKP se-Sultra lainnya yang berkesempatan hadir.

Perayaan berlangsung semarak dengan keseruan dari para pengisi acara yang sukses menghibur tamu undangan. Persembahan lagu dari beberapa pengurus KNPI Sultra juga kian menghidupkan suasana dan mengendorkan kekakuan antara pemerintah dan pemuda dalam silaturahmi di malam Jumat itu.

Sekertaris Umum (Sekum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tenggara, Tahir Lakimi yang sempat hadir pada kesempatan tersebut, mengatakan bahwa sebagai tim khusus gubernur di bidang kepemudaan, Ia sangat mengapresiasi kegiatan KNPI Sultra dalam rangka perayaan hari penyatuan pemuda se-Indonesia itu.

Jenderal di KONI Sultra itu menilai giat yang dihelat KNPI Sultra tersebut, kian baik jika emban secara rutin guna mempererat hubungan antara stakeholder dengan pemuda Sulawesi Tenggara.

“Alhamdulillah, pada prinsipnya acara ini sangat bagus, harus dikembangkan terus dengan perencanaan yang matang, sehingga secara continue dapat terus diterapkan,” ujar Sekum kelembagaan bagi para atlet Sultra itu.

Sekum berharap, giat temu dan diskusi antara stakeholder dan organisasi kepemudaan, dapat menjadi agenda tahunan bahkan trisemesteran.

“Baiknya agenda seperti ini, dihelat persemesteran, anggarannya nanti bisa didukung oleh pemerintah daerah atau siapa saja yang peduli dengan kegiatan kepemudaan,” pungkas Sekum.

Tempatnya pun, lanjut Sekum, bisa berpindah-pindah, boleh di Kolaka, Baubau, atau di 17 kabupaten/kota lain, “Jangan hanya di Kendari, agar suasananya tidak jenuh”.

Pada kesempatan itu, Sekum juga menyinggung perihal keyakinannya terhadap kepemimpinan Alvin sebagai nakhoda KNPI Sultra.

Ia menyakini, kualitas KNPI akan kian terpancar apabila disentuh dengan program-program Alvin yang menyentuh langsung kepada kepentingan pemuda dan masyarakat Sulawesi Tenggara secara luas.

Senada dengan Sekum KONI, Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda, Dispora Sultra, Sabrin Ilyas juga sangat mengapresiasi giat ngopi bareng yang menggandeng dinasnya itu.

“Sangat luar biasa, saya mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mudah-mudahan dapat dijadikan kegiatan rutin untuk menyambung silaturahmi,” ungkapnya.

Kabid kepemudaan itu berharap, di momentum Hari Sumpah Pemuda tersebut, KNPI dan OKP-OKP di Sulawesi Tenggara dapat bersatu dan segalah perbedaan yang lalu dijadikan sebagai paradigma bahwa bersatu lebih baik dibandingkan bercerai-berai.

Reporter: H5P
Uploder: B_Khan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *