Soal Pungutan Biaya UHO Cup, WR III: Gratis, Semua Ditanggung Rektor

WR III UHO, Nur Arafah
WR III UHO, Nur Arafah

SULTRAMEDIA.ID.,SULTRA – Perihal Pungutan Biaya UHO Cup, secara tegas pihak Universitas Halu Oleo (UHO) menepis isu tersebut.

Hal demikian diungkapkan Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan Universitas Halu Oleo, Nur Arafah saat dihubungi awak media via call.

Kepada sultramedia.id, wakil rektor UHO itu menjelaskan bahwa selama ini pihak kampus tidak pernah membebani biaya apa pun untuk penyelenggaraan UHO Cup.

“Semua sudah dibiayai Rektor UHO, mulai dari baju hingga kelengkapan lainnya telah ditanggung, tidak boleh ada pungutan 1 rupiah pun atau dalam bentuk apa pun kepada mahasiswa,” jelas WR III.

Wakil rektor kemahasiswaan itu juga menegaskan agar panitia penyelenggara UHO Cup tidak membuka seleksi kepada masyarakat umum.

“UHO Cup itu, hanya dikhususkan untuk mahasiswa Universitas Halu Oleo, tidak boleh menerima orang dari luar,” pungkas WR III.

Atas hal tersebut, pembantu rektor di bidang pelayanan kemahasiswaan itu berharap agar mahasiswa UHO dapat bertanding secara sportif dalam UHO cup dan tidak perlu meresahkan isu pembayaran, karena seluruh kegiatan telah dibiayai sepenuhnya oleh Rektor UHO.

“Kepada panitia, jika ingin menambah anggaran, silakan mencari sponsor dan menjalankan amanah pengelolaan kegiatan UHO Cup secara profesional, transparan, dan bertanggungjawab,” tegas WR III.

Senada dengan WR III, Pembina BEM UHO, Sartono, S.Sos., M.Si., mengatakan pada prinsipnya tidak ada pungutan pendaftaran kegiatan UHO Cup.

 

Pembina BEM UHO, Sartono, S.Sos.,
Pembina BEM UHO, Sartono, S.Sos.,

“Tadi siang kami sudah rapatkan dengan panitia dan kami sudah menyampaikan bahwa tidak boleh ada pungutan bagi mahasiswa yang ingin mendaftar, saya kira ketua panitia penyelenggara juga sudah memahami itu,” ungkap Wakil Dekan FISIP UHO itu.

Diketahui, UHO Cup diselenggarakan oleh pihak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UHO dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) UHO yang dibiayai langsung oleh Rektor UHO.

Saat dikonfirmasi, Ketua Panitia Penyelenggara, MPM UHO mengatakan, untuk biaya UHO Cup tidak dipungut biaya sebab dari universitas sudah gelontorkan anggaran sebesar Rp.50.000.000., (lima puluh juta rupiah)
“Untuk pungutan biaya registrasi itu tidak benar dan hanya diperuntukan bagi mahasiswa UHO,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan tentang protes dari Ketua BEM FIB perihal pemungutan biaya pendaftaran UHO Cup dan adanya dugaan pihak penyelenggara menerima peserta selain mahasiswa UHO.

Reporter: H5P
Publisher: B_Khan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *