Jalin Silaturahmi, HMJ Pendidikan Bahasa Inggris Gelar Rekreasi Antar Angkatan

SULTRAMEDIA.ID,. KENDARI – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Inggris kembali menggelar rekreasi antar angkatan baik yang tergabung dalam kepengurusan maupun keanggotaan himpunan, Sabtu (13/11/2021).

 

Ketua HMJ Pend. Bahasa Inggris Awalludin mengatakan bahwa kegiatan rekreasi ini merupakan ide yang murni dari teman-teman pengurus dan anggota-anggota himpunan untuk menjalin keakraban antar anggota.

 

Di situasi pandemi seperti sekarang, seluruh mahasiswa khususnya jurusan Bahasa Inggris, selalu melakukan pembelajaran daring sehingga ini berdampak juga bagi organisasi.

 

“Mengapa saya katakan demikian? karena di pembelajaran daring, intensitas percakapan antar anggota hanya sebatas persoalan perkuliahan saja, jarang menyinggung terkait organisasi, apalagi di Jurusan Pend. Bahasa Inggris, kita mempunyai kegiatan Nasional bernama English Expo, sehingga anggota-anggota himpunan yang tergolong masih baru harus kita akrabkan dengan teman-teman pengurus lainnya agar komunikasi dan ilmu-ilmu yang ada bisa tersalurkan melalui kegiatan-kegiatan yang di wadahi oleh HMJ. Pend. Bahasa Inggris”, ujar Awal sapaan akrabnya.

“Merujuk ke GBHO-GBHK tentang keorganisasian kampus, Ketua HMJ memiliki tanggung jawab kepada anggota-anggotanya, dengan kata lain, aspirasi atau ide-ide yang dituangkan oleh anggota-anggota himpunan yang sifatnya membangun lembaga akan saya laksanakan sesuai tugas dan fungsi saya sebagai ketua HMJ,” tegas Awal

 

Semua dilakukan, kata dia, untuk perkembangan keorganisasian mahasiswa, agar anggota-anggota yang notabenenya terbilang baru dapat mudah belajar tentang organisasi kampus dan tidak gampang terprovokasi ataupun terdoktrin dengan pihak-pihak luar yang dapat merusak himpunan itu sendiri.

 

“Sekali lagi saya katakan, apapun ide baik dari anggota maupun pengurus, terkait kegiatan keorganisasian kampus yang sifatnya mengembangkan organisasi, saya akan lakukan, karena itu memang tugas saya selaku pimpinan lembaga kemahasiswaan yang bertanggung jawab kepada anggota-anggota saya,” urai orang nomor satu di HMJ. Pend. Bahasa Inggris UHO.

 

Terkait Event, lanjutnya dalam waktu dekat ini pihaknya akan mencanangkan 2 kegiatan yaitu English Camp dan Muswil IKAMABSII regional Sulawesi.

 

“English Camp merupakan kegiatan pengembangan bahasa, yang berfokus pada kemampuan speaking dan tehnik-tehnik pembelajaran bahasa peserta, dan yang paling utama kami akan datangkan Native Speaker agar peserta bisa belajar lansung dari ahlinya,” cetusnya.

Mengenai event Muswil IKAMABSII regional Sulawesi, jelas Awal, akan didiskusi dan koordinasikan terlebih dahulu dengan Ketua Jurusan Pend. Bahasa Inggris, Dr. Ader Laepe, S.Pd,. M.Hum, Ketua IKA Alumni Pend. Bahasa Inggris, Drs. Asrun Lio, M.Hum, Ph.D dan Koordinator Wilayah Regional Sulawesi, Erdin Yahya, S.Pd, karena ini merupakan event nasional yang membutuhkan persiapan yang matang.

 

Ditempat berbeda, salah satu peserta kegiatan yang merupakan anggota baru HMJ Pend. Bahasa Inggris, Nursenang sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan HMJ Pend. Bahasa Inggris, menurutnya dengan adanya kegiatan ini, ia bisa mengenal banyak senior-senior maupun teman-teman seangkatannya.

 

“Saya pribadi senang, seru, dan bahagia dengan adanya kegiatan ini, sebelumnya saya hanya mengenal beberapa teman seangkatan saya, tapi dengan adanya kegiatan ini semua senior bisa saya kenal walaupun kadang lupa namanya,” tutupnya saat memberikan pesan dan kesan usai kegiatan.

 

Laporan : ISMITH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *