KBM Stmik Bersama KNPI Sultra Beri Bantuan ke Korban Kebakaran

KBM Stmik Bersama KNPI Sultra Beri Bantuan ke Korban Kebakaran

SULTRAMEDIA.ID.,SULTRA – Setelah melakukan open donasi beberapa pekan lalu pasca kejadian kebakaran, Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Stmik menyerahkan hasil open donasinya kepada rekan mahasiswa Stmik yang tertimpa musibah.

 

Dalam penyerahan tersebut, KBM STMIK berkolaborasi dengan KNPI Sultra untuk menyalurkan bantuan kepada Korban bernama Nining.

 

“Kami di KNPI Sultra bersama Lembaga Dakwah berbagi juga ada kegiatan rutian tiap Jum’at, sasarannya masyarakat Sultra yang kurang beruntung, biasanya kami menggandeng teman-teman media, Mahasiswa, hingga sales untuk melihat dan mendeteksi keluarga – keluarga kita yang kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan,” ungkap Ketua KNPI, Muh. Amsar saat ditemui tegas.co, Jum’at (12/11/2021)

 

Sehingga, kata Amsar, ketika mendengar informasi bahwa ada salah satu warga yang rumahnya mengalami kebakaran hingga tidak tersisa, Ia bersama mahasiswa Stmik bergerak cepat mencari donasi untuk membantu.

 

“Hari ini kami menyerahkan hasil open donasi dari adik-adik Mahasiswa Stmik dan bantuan dari kami alakadarnya. Kami sangat prihatin saat tiba di kediaman korban dan melihat kondisi fisik rumahnya usai dilahap si jago merah,” ungkap Muh. Amsar.

 

Orang nomor satu di KNPI Sultra itu berharap agar korban diberi kesabaran dan tawakal atas ujian dari Allah.

 

“Semoga pemerintah bisa lebih peka dan bersentuhan langsung ketika ada masyarakat yang tertimpa musibah seperti ini,” tutupnya.

 

Di tempat yang sama, Risal selaku koordinator open donasi KBM Stmik, mewakili rekannya mengatakan, bantuan serta bingkisan yang berikan merupakan bentuk kepedulian mahasiswa Stmik kepada sesama manusia, terlebih korban merupakan rekan Mahasiswa dari Stmik, meskipun nominalnya tidak seberapa.

 

“Kegiatan seperti ini sudah sering kami laksanakan ketika ada rekan kami bahkan ketika saudara-saudara kami di luar sana tertimpa musibah, Alhamdulillah kami selalu turun membantu alakadarnya, karena hal itu telah di contohkan oleh dosen-dosen kami hingga senior-senior kami di Kampus,” jelas Risal.

Untuk Nining, Risal berpesan agar Ia dan keluarga tetap semangat, karena musibah tersebut bukanlah akhir dari segalanya.

 

Reporter : Ratkam Asrulgazali
Editor: H5P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *