Soal Pamflet Legitimasi Ketua KNPI Sultra Selain Alvin, Ketum PERMAHI: Tanpa Koordinasi Saya

Ketum DPC PERMAHI Kendari
Ketum DPC PERMAHI Kendari

SULTRAMEDIA.ID.,KENDARI – Beredar pamflet kegiatan Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI) cabang Kendari yang mencantumkan narasumber Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Tenggara selain Alvin Akawijaya Putra.

Pamflet giat bertajuk dialog interaktif itu juga turut mencaplok foto Alvin Akawija Putra sebagai opening speech, namun bukan dalam kapasitasnya selaku Ketum DPD KNPI Sultra, melainkan hanya sebagai Dewan Pembina DPC PERMAHI Kendari.

Dihimpun dari beberapa saksi mata, dikatakan bahwa pamflet bertemakan “Sinergitas Pemuda dan Mahasiswa Dalam Optimalisasi Pencegahan Korupsi” itu telah dibagikan di beberapa group WhatsApp dan jejaring media sosial lainnya.

Menanggapi hal tersebut, secara tegas Ketua Umum (Ketum) PERMAHI Kendari, Muh. Fitran Ramadhan mengatakan bahwa pamflet berlatar kuning keemasan itu dibuat di luar sepengetahuannya.

Berikut klarifikasi Fitran (sapaan akrab) dalam rilisnya, “Assalamualaikum bismillah saya ijin atas nama Muh. Fitran Ramadhan ketua PERMAHI cabang Kendari.

Pertama, menanggapi pamflet yang tersebar dan memunculkan Ketua KNPI selain ketum Alvin Akawijaya Putra, itu di luar dari koordinasi, konfirmasi, dan tanpa sepengetahuan ketua cabang dalam artian saya sendiri. Kemudian saya bersama pengurus telah berdiskusi bahwa memang hanya ketua Alvin satu-satunya yang kami undang sebagai ketua KNPI Sultra untuk membawa sambutan dan membuka kegiatan.

Kedua, munculnya kata hoax dari pamflet yang disebar adalah bagian dari orang-orang yang sengaja merusak kegiatan ini dan mencoba mengadu domba kami.

Ketiga, Saya sudah memuat rilis pers terkait kegiatan ini yang pamfletnya disabotase oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi di publik dan memastikan hanya ketua Alvin yang diundang sebagai ketua KNPI Sultra

Sekali lagi mewakili pimpinan Cabang PERMAHI memohon maaf atas ketidaknyamannya dan mohon maaf atas apa yang terjadi.

Selain rilis, pihak PERMAHI juga telah mengedarkan pamflet baru, yang hanya mencamumkan Alvin Akawijaya Putra sebagai Ketum DPD KNPI Sultra.

H5P

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *