Tuntaskan Target 70 Persen, Pemda Koltim Gesit Gelar Vaksinasi Masal

Pj. Bupati Kolaka Timur, Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si

SULTRAMEDIA.ID.,KOLTIM – Guna mengejar target vaksinasi, seluruh kecamatan yang ada di Kolaka Timur, pemerintah daerah (Pemda) Kolaka Timur (Koltim) tengah gesit bergelut dengan penuntasan proses vaksinasi kepada seluruh warga. Tidak terkecuali di Kecamatan Ladongi dan Kecamatan Dangia.

Hal itu, dipaparkan camat dan Buapti, hingga Sekda Koltim di hadapan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI), Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, MA., Ph.D., dalam kunjungannya ke Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (11/12/2021).

 

Kunjungan tersebut, diakukan Mendagri dikarenakan Sultra masuk dalam tiga wilayah terendah capaian vaksinasi, pasalnya Sultra baru mencapai 44 persen vaksinasi dari target herd immunity sebesar 70 persen.

 

Demi mewujudkan target 70 persen dari pemerintah pusat tersebut, dua kecamatan Koltim, tetap menggelar vaksinasi massal hingga dapat mencapai target.

Camat Ladongi, Saeho, S.Pd., menyampaikan per hari ini saja, hingga pukul 13.30 WITA, bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Kelurahan Atula, bersama seluruh pihak seperti Puskesmas Ladongi Jaya, dibantu Babinsa, dan Babinkamtibmas, sudah menyuntikkan vaksin baik dosis pertama maupun kedua kepada 550 orang.

“Kami akan terus menggelar vaksin sampai warga yang masuk dalam target vaksin selesai divaksin semua. Per hari ini saja, kami gelar vaksin hingga jam lima (17.00) sore. Yah, bisa lebih dari 600-lah yang divaksin hari ini, atau bisa menjadi rekor vaksin terbanyak dalam sehari di Kolaka Timur,” beber Saeho.

Pj. Sekretaris Daerah Kolaka Timur, H. Belli, SE., M.Si

Hal senada disampaikan Camat Dangia, Marsalim, S.Pd. Dikatakannya, per hari ini bersama jajaran dan Puskesmas Dangia dibantu TNI/Polri, menargetkan minimal 300 warga yang divaksin.

“Kami target hari ini minimal 300 orang divaksin, tapi kami yakin akan lebih dari itu. Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, termasuk support dari tim percepatan vaksinasi,” ujar Mursalim.

Giat yang sama juga dilaksanakan jajaran Kecamatan Lambandia dan Kecamatan Loea, yang terus menyuntikkan vaksin kepada ratusan warganya. Atas semangat dan kinerja camat dan jajaran masing-masing, Pj. Bupati Kolaka Timur Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si., terus memberikan semangat dan dorongan agar program ini bisa tuntas dengan baik.

“Terus semangat dan sukses selalu,” harap Sulwan Aboenawas.

Hal senada disampaikan Pj. Sekretaris Daerah Kolaka Timur H. Belli, SE., M.Si., bahwa dengan gerak cepat para camat dan jajaran, target vaksinasi Kolaka Timur bisa tuntas dalam waktu dekat.

 

“Insya Allah, apa yang kita rencanakan dan laksanakan vaksinasi ini, dapat tercapai apa yang menjadi target kita bersama,” ucap Belli dengan yakin.

 

 

Mas’ud/H5P

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *