Minggu Depan, ICMI Muda Sultra Buka Konvensi Calon Ketum Daerah

Dari kiri, Ketua Harian ICMI Muda Sultra, Arman, Ketua OKK, Karim, dan SC, Andre Darmawan
Dari kiri, Ketua Harian ICMI Muda Sultra, Arman, Ketua OKK, Karim, dan SC, Muhammad Hasyim

TEGAS.CO.,KENDARI – Misi Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk membesarkan ICMI se-Sultra rupanya bukan sekedar omong belaka.

Setelah tak berapa lama merampungkan kepengurusan provinsi pasca dimandatkan oleh pusat, kini ICMI Muda Sultra akan membuka kesempatan bagi seluruh pemuda berwawasan se-Sultra untuk menjadi pimpinan cendekiawan muda di daerahnya masing-masing.

Hal itu diungkapkan Ketua Harian ICMI Muda Sultra, La Ode Arman kepada awak media usai rapat internal bersama pengurus di salah satu Warkop di Kota Kendari.

Menurut Arman konvensi pemilihan ketua ICMI Muda akan dibuka secara serentak untuk 17 kabupaten/kota pada Jumat, 17 Maret 2022 mendatang.

“Syarat utama untuk mencalonkan diri sebagai ketua ICMI Muda yakni lulusan magister atau paling minimal sedang menyelesaikan kuliah jenjang strata dua (S2),” beber Arman.

Nantinya, kata Arman, dari setiap daerah akan dipilih 3 kandidat terbaik untuk berkompetisi memperebutkan kursi 01 ICMI Muda di daerahnya.

Untuk detail syarat lain, mantan ketua cabang HMI Kendari itu mengaku masih harus mendiskusikan kembali bersama pengurus dan steering comite (SC). “Akan Kami sampaikan pada saat pembukaan pendaftaran nanti”.

Senada dengan Arman, Karim selaku Ketua OKK ICMI Muda Sultra mengungkapkan, cara konvensi dipilih ICMI Muda agar memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anak muda yang ingin berkiprah di ICMI Muda untuk daerahnya masing-masing.

Sekretaris konvensi pemilihan ICMI Muda Sultra itu berharap akan banyak pemuda berpotensi yang datang untuk ber-ICMI Muda setelah dibukanya konvensi nanti.

Dengan konvensi, tambah Karim, setiap pemuda yang merasa mumpuni akan hadir di ICMI Muda dengan kemauannya sendiri tanpa ada paksaan dari pihak lain.

Di tempat yang sama, Steering Komite Konvensi ICMI Muda Sultra, Muhammad Hasyim mengatakan bahwa pemilihan ketua ICMI Muda di daerah merupakan langkah awal untuk membesarkan ICMI Muda di Sultra.

Dan langkah konvensi sendiri, sambungnya, merupakan cara-cara cendekiawan yang sering dilalukan. Andre berharap dengan adanya konvensi sosok pemimpin yang idamkan dan sesuai dengan ICMI Muda akan hadir.

H5P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *