Usai Diterjang Puting Beliung, Warga di Konawe Terima Bantuan

Dinas Sosial Kab. Konawe, saat penyaluran bantuan

SULTRAMEDIA.ID.,KONAWE – Puluhan Rumah warga Konawe hancur usai di hantam angin puting beliung kini Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan langsung kepada warga yang terkena bencana alam.

Kurang lebih sebanyak 34 paket bantuan yang diberikan kepada warga yang rumahnya hancur parah akibat terjangan puting beliung pada 21 Meret 2021 lalu di Desa Ameroro Kecamatan Uepai Kab. Konawe.

Kepala Dinas (Kadis) Sosial Konawe, Agusuyono menjelaskan, bantuan tersebut diberikan untuk warga terdampak bencana yang mengakibatkan rumahnya mengalami hancur parah dan bahkan ada yang rubuh, Selasa (22/3/2022).

“Bantuan ini kami berikan kepada mereka yang terdampak, antara lain tikar, terpal serta kebutuhan pangan yang siap saji untuk dikonsumsi,” ungkapnya.

Salah satu korban puting beliung saat menerima bantuan dari Dinas Sosial Kab. Konawe

Kadis juga menambahkan, pihaknya akan terus memantau kondisi warga yang terdampak tersebut, dalam hal memenuhi kebutuhan pangan mereka.

“Kami akan melakukan pemantauan seminggu ke depan, jika masih membutuhkan bantuan biar kami segara tindaklanjuti,” tambhanya.

Sementara itu, terkait kerusakan rumah warga, pihaknya berharap agar segera ditindaklanjuti oleh dinas terkait atau diberikan bantuan perbaikan rumah dan sebagainya.

“Kami berharap dengam bantuan ini mudah-mudahan dapat meringankan beban mereka dan mohon untuk bersabar, karena pemerintah akan tetap berupaya mengatasi masalah bencana seperti ini, baik hari ini dan kedepannya,” imbuhnya.

Sedangkan Eti tidak lain Sala satu korban yang rumahnya rusak karena angin puting beliung mengatakan, jika informasi rumahnya rusak akibat angin puting beliung itu ditau dari tetangganya, karena pada saat itu ia sedang keluar.

“Kemarin saya tidak ada di rumah, saya keluar, nanti tetangga sebelah rumah yang sampaikan saya,” tuturnya.

Selain itu, dirinya juga berterima kasih kepada Pemda Konawe dalam hal ini dinas sosial yang telah memberikan bantuan dan berharap agar rumahnya dapat segera diperbaiki.

“Saya berterimakasih kepada pemerintah daerah atas bantuan ini,” tutupnya.

Rico.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *