Lantik Pengurus KNPI Baubau, Alvin Akawijaya: Kita Harus Kuat

Momen pelantikan DPD II KNPI Baubau
Momen pelantikan DPD II KNPI Baubau

TEGAS.CO.,BAUBAU – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Alvin Akawijaya Putra resmi melantik Ketua dan pengurus DPD II KNPI Baubau periode 2022-2025.

Pelantikan bertemakan “Dalam Bingkai PO 5, KNPI Satu, Pemuda Satu untuk Baubau Maju” itu digelar di Baruga Keraton Baubau, Rabu (30/03/2022).

Hadir secara langsung Gubernur Sulawesi Tenggara, Sekda Sultra, Wali Kota Baubau, Ketua DPRD Baubau, Forkopimda Kota Baubau, OPD Baubau, Bupati Wakatobi, Sekda Baubau, serta OPD dan pejabat pratama lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sebelum dilantik oleh Ketum Alvin, terlebih dahulu Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPD KNPI Sultra, Muhammad Daulat membacakan SK pengesahan komposisi personalia DPD KNPI Baubau.

Usai dilantik Ketua DPD II KNPI Baubau, Syahrin Adhiguna mengucap terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menjadi nakhoda di KNPI Baubau.

Putra mendiang Wali Kota, S. Tamrin itu juga meminta dukungan semua pihak baik dari Provinsi Sultra, Wali Kota Baubau, Ketua KNPI Sultra hingga masyarakat.

“Sebagai pemuda kita harus bisa menjawab problem di masyarakat dengan bergerak dan memberikan kontribusi nyata bagi semua masyarakat,” ujar Adhi (sapaan akrab).

Pemuda bergelar S. STP itu menghimbau kepada seluruh pengurus KNPI Baubau untuk selalu solid dan kompak guna keutuhan KNPI.

Suasana haru sempat tercipta, tatkala Ketua KNPI Baubau, Syahrin Adhiguna terisak dalam momen pelantikannya itu.

Di tempat yang sama Ketua DPD KNPI Sultra, Alvin Akawijaya Putra mengucapkan selamat atas dilantiknya Adhiguna sebagai Ketum KNPI Baubau.

Musda KNPI Baubau, kata Alvin, merupakan pilot projek pertama yang Ia garap setelah dilantik sebagai Ketua Umum KNPI Sultra.

“Saya bangga sekali, kini terpilihlah saudara saya Syahrin Adhiguna selaku ketua yang baru, saya harap silaturahmi kita terus berlanjut dan bersama kita lewati dinamika yang terjadi,” ujar orang nomor satu di KNPI Sultra itu.

Alvin juga berpesan kepada Adhiguna untuk tetap tegar dalam menghadapi berbagai hal, utamanya agar bijak menyikapi para pembelot di kubuh KNPI.

Terlebih, sambungnya, di KNPI baik di provinsi maupun daerah sering kali dijumpai oknum-oknum yang selalu menganggap dirinya paling sah dibanding kepengurusan KNPI lainnya.

“Untuk itu kalau menjadi pengurus KNPI versi saya harus kuat,” tegas pemuda bergelar sarjana hukum itu.

Dalam waktu dekat, tambah Alvin, Ia bersama pengurus provinsi akan menyinkronkan program bersama KNPI Baubau.

Salah satunya perihal pembuatan minyak kelapa, yang akan dilakukan di Wabula, Kabupaten Buton nanti.

Program itu, tambah Alvin, terinspirasi dari G20 yang akan dilakukan di Bali pada November mendatang.

Diakhir sambutannya, Alvin berpesan kepada Adhiguna untuk berbangga karena Ia sebagai orang pilihan yang telah menyatukan pemuda di Kota Baubau.

“Apalagi dalam momen pelantikan ini dihadiri oleh banyak pejabat, tidak hanya dari Baubau tapi juga Wakatobi bahkan didominasi pemerintah lingkup Provinsi Sulawesi Tenggara,” imbuh Alvin.

H5P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *