Semarakkan Ramadhan, Siswa SMAN 1 Siompu Bagikan Takjil ke Warga

Siswa SMAN 1 Siompu saat bagikan takjil ke warga yang melintas
Siswa SMAN 1 Siompu saat bagikan takjil ke warga yang melintas

SULTRAMEDIA.ID.,SIOMPU – Semarakkan Ramadhan, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Siompu, Kecamatan Siompu Kabupaten Buton Selatan (Busel) membagikan takjil kepada masyarakat.

Giat berbagi tersebut, diprakarsai oleh para pelajar SMAN 1 Siompu yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Menurut salah satu Guru SMAN 1 Siompu, Jumadi Siowan, pembagian takjil kepada warga merupakan program kerja OSIS di sekolah abdinya itu.

“Selain untuk menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan, pembagian takjil oleh para siswa juga dapat mengajarkan mereka tentang pentingnya berbagi kepada sesama,” ujar guru Mapel Fisika itu.

Adapun takjil tersebut, tambahnya, dibagikan kepada warga di sekitar sekolah.

Hal itu, katanya, dilakukan sebagai bentuk ucapan terimakasih SMAN 1 Siompu atas kontribusi bersama warga dalam menjaga ketertiban sekolah hingga selalu aman dan kondusif sampai saat ini.

Takjil juga diberikan kepada masyarakat yang melintas di depan SMAN 1 Siompu.

“Anak-anak begitu antusias memberhentikan setiap kendaraan yang melintas untuk diberikan takjil,” jelas guru alumni UHO Kendari itu.

Siswa juga mengantarkan langsung takjil ke rumah warga yang dianggap kurang mampu.

Dengan adanya pembagian takjil tersebut, Jumadi berharap dapat menambah semangat siswa dan masyarakat Siompu untuk menjalankan ibadah puasa, baik di Bulan Ramadhan maupun puasa sunah lainnya.

“Semoga kegiatan hari ini dapat mempererat terjali dan terjaganya tali silaturahmi yang baik antar warga sekolah dengan masyarakat,” harap mantan aktivis FKIP UHO itu.

Melihat giat positif siswa SMA pertama di Siompu, para alumni pun memberikan mengapresiasi.

Pemuda yang enggan disebutkan namanya itu, berharap ke depan akan banyak kegiatan positif dan giat-giat kreatif lainnya yang dilahirkan di SMAN 1 Siompu.

“Semoga seterusnya kegiatan seperti ini terus dilakukan, bila perlu kami para alumni juga dilibatkan untuk bekerja sama meramu sebuah event,” tukasnya singkat.

SMAN 1 Siompu sendiri terletak di Desa Batuawu tepat di Jl. Poros Siompu – Siompu Barat. Hanya butuh kurang dari 5 menit untuk sampai di tujuan jika Anda bertolak dari Pelabuhan Siompu ke Sekolah tertua itu.

Pada sore hari, Anda akan disuguhkan pemandangan savana dan sunset ditemani hamparan lautan dan pulau-pulau yang berseberangan dengan Pulau Siompu.

Dari sekolah ini, Anda juga dapat bertolak ke Wisata Kebun Jeruk Siompu yang terletak di Desa Kaembulawa, Kecamatan Siompu.

H5P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *