Kadin Sultra Gelar Pasar Murah Jelang Ramadhan 2022

Resmi Dibuka, Ini Ragam Produk dan Harga Sembako di Pasar Murah Kadin

SULTRAMEDIA.ID., SULTRA – Kurang dari sepekan menjelang hari perayaan lebaran Idul Fitri 1443H, Kamar Dagang Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Pasar Murah Ramadhan yang diselenggarakan selama 2 hari terhitung sejak tanggal 29 sampai 30 April 2022.

Pasar murah Ramadhan tahun 2022 itu sendiri merupakan program rutin Kadin Sultra dalam melibatkan pedagang sembako dan UMKM dengan daya beli yang terjangkau bagi masyarakat Sultra

Pasar murah yang digelar di pelataran kantor Kadin Sultra Jl. Laode Hadi, Kel. Korumba, Kec. Mandonga Kota Kendari itu, mendapat respon hangat dari masyarakat Sultra khususnya masyarakat Kota Kendari.

Seperti namanya, pasar murah yang diayomi oleh Kadin Sultra menyediakan berbagai sembako dengan harga yang lebih murah di tengah melonjaknya harga sembako menjelang lebaran Idul Fitri tahun 2022 ini.

Ketua umum Kadin Sultra, Anton Timbang melalui Wakil Ketua Bidang Pertanian Kadin Sultra, Tri Febrianto dalam Sambutan pembukaan pasar murah ramadhan mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya sebagai organisasi yang menjalankan fungsi Ekonomi

Baca Juga: Resmi Dibuka, Ini Ragam Produk dan Harga Sembako di Pasar Murah Kadin

“Pasar Murah Kadin Sultra ini kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya sebagai panjang tangan pemerintah agar Kadin ini menjadi organisasi yang mampu menjalankan fungsi-fungsi keekonomian dalam hal ini menekan angka inflasi,” jelasnya.

Anton Timbang saat mengunjungi setiap stan UMKM

Tri menjelaskan, barang-barang kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah ini antara lain beras, telur, minyak goreng, bawang putih, bawang merah, terigu, dan lain-lain.

“Pasar murah ini harganya sangat jauh di bawah harga pasar misalnya minyak goreng yang kita jual Rp25 ribu per liter dan bawang putih dijual seharga Rp15 per kilogram. Bagi masyarakat yang mau belanja kue-kue lebaran, juga tersedia di pasar murah ini,” jelasnya.

Tri berharap dengan adanya pasar murah ini, mampu mempengaruhi harga-harga sembako di pasaran sehingga harganya bisa terkendali.

“Kita tahu sendiri di setiap menjelang hari raya Idul Fitri pasti harga kebutuhan pokok itu naik. Sehingga, pasar murah ini hadir untuk menekan harga dengan harapan harga-harga di pasaran bisa stabil,” timpalnya.

Baca Juga: PT Vale dan Huayou Teken FCA untuk Proyek HPAL Pomalaa

Sementara itu, salah satu warga yang berbelanja di pasar murah ini, Nurul Hidayah mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini. Ia bisa mendapatkan beragam kebutuhan bahan pangan dengan harga yang jauh di bawah daripada harga pasaran.

“Alhamdulillah bagus, kami rakyat senang sekali dengan adanya pasar murah ini. Harga-harganya terjangkau sekali,” ujar Nurul Hidayah.

 

Redaksi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *