KNPI Gelar Buka Puasa dan Santuni Anak Yatim, Gubernur: Patut Diapresiasi

KNPI Gelar Buka Puasa dan Santuni Anak Yatim

SULTRAMEDIA.ID.,KENDARI – Momen Bulan Suci Ramadhan dimanfaatkan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai ajang berbagi.

Giat amal itu dibingkai dengan silahturahmi dan buka puasa bersama anak yatim, KNPI juga memberikan santunan kepada seluruh santri yatim yang hadir. Jumat, 29 April 2022.

Acara yang digelar di rumah jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Tenggara itu mengangkat tema “Sinergitas Pemuda untuk Indonesia Maju”.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, SH mengaku salut dan memberikan apresiasi kepada KNPI.

“Ini adalah kegiatan KNPI yang begitu mulia, saya selaku Gubernur sangat mengapresiasi acara amal ini,” ujar Gubernur.

Gubernur Sultra didampingi Ketum KNPI, mantan Sekda Sultra, dan Ketum Kadin Sultra

Menurut orang nomor satu di Sultra itu, giat yang dilakukan KNPI tersebut merupakan suatu hal yang menyentuh, “Mereka betul-betul memahami keadaan anak yatim”.

Dengan melibatkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, kata Gubernur, hari KNPI kembali melahirkan ide cerdasnya.

Baca Juga: Kadin Sultra Gelar Pasar Murah Jelang Ramadhan 2022

Ide-ide seperti ini, tambah Gubernur, akan terus didukung oleh pemerintah. Ke depan kegiatan semacam ini harus terus digebrakan KNPI sebagai upaya dalam pembinaan moral anak dan pemuda.

“Pemerintah sangat memberikan apresiasi atas kegiatan semacam ini, jika terus digalakkan agenda seperti kini akan mendorong perbaikan ahlak generasi bangsa karena diberikan contoh positif dari para pemuda,” jelas Gubernur.

Foto bersama usai pemberian bantuan kepada perwakilan santri

Bila nanti, sambung Gubernur, terdapat kegiatan KNPI yang bersifat kemasyarakatan, pemerintah akan selalu menindaklanjuti dan memberikan dukungan .

“Hari ini KNPI telah menunjukan sikap untuk bekerja dan bekerja demi kepentingan masyarakat, khususnya di Sultra dan pada umumnya bagi bangsa dan negara, sekali lagi saya sangat salut,” imbuh Gubernur.

Gubernur mengungkapkan bahwa pemberian izin pakai rumah jabatannya pada giat tersebut merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk mendukung KNPI yang sah di Sultra.

Di tempat yang sama, Ketum DPD KNPI Sultra, Alvin Akawijaya Putra mengatakan, KNPI sebagai organisasi kepemudaan harus mampu memberikan contoh rasa saling peduli kepada sesama.

“Di Bulan Suci Ramadhan ini, kita harus belajar berbagi, hal itu juga dapat memberi pembelajaran bagi adik-adik kita tentang pentingnya saling membantu, terlebih kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan,” ungkap Alvin (sapaan akrab).

Dari pemikiran mulianya itulah, pemuda bergelar Sarjana Hukum jebolan UGM tersebut mencetuskan ide untuk membuat pagelaran acara berbagi bersama anak-anak yatim.

Terdapat 5 Pesantren yang diundang dalam helat amal tersebut. Menurut Alvin, kelima Pesantren tersebut dipilih karena dinilai kurang mendapat perhatian.

Dalam kesempatan itu, tak lupa Alvin turut mengucap syukur karena seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan khidmat hingga usai.

Orang nomor satu di KNPI Sultra itu juga mengucap banyak terimakasih kepada Gubernur Sultra, para OPD, dan pejabat lingkup Pemprov. Sultra yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri giat amal tersebut.

Baca Juga: PT Vale dan Huayou Teken FCA untuk Proyek HPAL Pomalaa

Ucapan terimakasih juga berikan Alvin kepada seluruh pengurus KNPI yang telah meyukseskan agenda berbagi itu.

Alvin berharap dengan pemberian bantuan tersebut, adik-adik santri yang hadir dapat menjadikan pemuda KNPI sebagai bantal sandaran yang layak menjadi contoh.

“Meski bantuan yang diberikan tidak seberapa, namun Saya harap dapat bermanfaat bagi mereka,” tukasnya disambangi dengan sanyuman penuh harapan.

H5P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *