Tak Biarkan Vakum, Alvin Akawijaya Mandatkan Ketua Karateker KNPI di Empat Daerah

 

Ketua Alvin (memakai jaket tengah) didampingi Sekum (berjaket hitam) dan Bendum (kaos putih) saat menyerahkan SK kepada Ketua karateker Busel. Foto: KNPI Sultra
Ketua Alvin (memakai jaket tengah) didampingi Sekum (berjaket hitam) dan Bendum (kaos putih) saat menyerahkan SK kepada Ketua karateker Busel. Foto: KNPI Sultra

SULTRAMEDIA.ID.,KENDARI – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Alvin Akawijaya Putra mengangkat ketua-ketua karateker bagi DPD II KNPI.

Pemberian mandat kepada para ketua karateker itu, disahkan dengan penyerahan surat keputusan (SK) kepada ketua karateker baru.

SK diserahkan langsung oleh Ketum KNPI Sultra, didampingi Sekertaris, Muhamaad Daulat, Bendahara Umum, Erwin Jayus, dan para pengurus yang sempat hadir.

Pengangkatan pimpinan karateker KNPI sendiri dikarenakan adanya kekosongan jabatan di beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara akibat berakhirnya masa jabatan ketua lama sehingga terjadi kevakuman.

Para ketua karateker yang dimandatkan kali ini, merupakan pengurus provinsi yang dipercayakan dapat mengemban amanah hingga terpilihnya ketua definitif nantinya.

Hal itu diungkapkan Sekum DPD KNPI Sultra, Muhammad Daulat usai acara penyerahan SK di salah satu Warung Kopi (Warkop) di Kota Kendari.

“Alhamdulillah hari ini penyerahan SK karateker di 4 (empat) daerah, diantaranya Kabupaten Buton Selatan (Busel) , Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), dan Kolaka Timur (Koltim),” ungkap Sekum.

Menurut Sekum, Ketua Alvin begitu jeli melihat situasi di daerah, dengan langkah konkretnya Ia mengambil kebijakan pengisian jabatan ketua demi menghidupkan kembali pergerakan kepemudaan KNPI di daerah.

“Para ketua karateker memiliki tugas utama yakni menyelenggarakan Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (Rapimpurda) dan Musyawarah Daerah (Musda) di wilayah tugasnya masing-masing,” jelas mantan Presma UHO itu.

Alumni Magister Universitas Indonesia itu juga mengatakan, salah satu contoh daerah yang telah berhasil melakukan Rapimpurda dan Musda yakni Kabupaten Muna Barat (Mubar).

“Alhamdulillah ketua karateker Mubar telah berhasil menjalankan tugasnya, dan tepat hari ini (Minggu, 5 Juni 2022) kami telah menyerahkan SK kepada pengurus definit Kabupaten Mubar,” ujar Sekum.

Mewakili Ketum dan para pengurus, Sekum berharap agar para ketua karateker yang telah dimandatkan dapat segera menjalankan tugasnya.

“Semoga setelah dipilih dan di SK-kan oleh Ketum Alvin, para ketua karateker segera melakukan konsolidasi dengan para OKP dan pemerintah setempat untuk pelaksanaan Rapimpurda dan Musda di daerah masing-masing,” harap Sekum.

Waktu penugasannya, kata Sekum, diberikan selama 6 (enam) bulan, “Mudah-mudahan 6 bulan ke depan mereka telah usai melakukan tugas dan melahirkan ketua definitif yang amanah di daerahnya”.

Dihubungi via WhatsApp, Ketua Karateker Buton Selatan, Jumran Saputra mengatakan bahwa mandat yang diberikan Alvin sebagai Ketua Karateker KNPI Busel adalah suatu amanah mulia demi melanjutkan roda organisasi kepemudaan di Busel.

“Masa kepengurusan yang telah usai, tidak boleh menghentikan marwah dan peran KNPI di Busel, terlebih karena KNPI merupakan wadah kepemudaan yang menjadi tonggak pembangunan dan kemajuan daerah,” tukas Ketua HIPMI Wakatobi itu.

Dalam tenggang waktu 6 bulan yang diberikan, kami harus berhasil melahirkan Ketua KNPI Busel Defenitif. “Dengan ucapan bismillah, amanah insya Allah kami tunaikan dengan baik”.

Berikut nama-nama Ketua Karateker beserta Sekertaris:
1. Kabupaten Buton Selatan,
Ketua: Jumran Saputra
Sekretaris: Laode Asraruddin
2. Konawe
Ketua: Azizul
Sekretaris: Burhanuddin
3. Konawe Kepulauan
Ketua: Laode Muh. Izat Taslim
Sekretaris: Muhammad Amang
4. Kolaka Timur
Ketua: Nukman
Sekretaris: Risman Kadir

 

H5P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *