Bikin Ngakak, Nama Samaran Petugas SBH Kendari Saat Kuis Online, Ada Jadilah Jodohku Hingga Mandi Wajib

Peserta Refreshing Petugas SBH 2022 saat foto bersama Ketua BPS Kendari
Peserta Refreshing Petugas SBH 2022 saat foto bersama Ketua BPS Kendari

SULTRAMEDIA.ID.,KENDARI – Benar-benar bikin geleng-geleng kepala dan mengundang tawa. Bagaimana tidak hampir seluruh petugas Survei Biaya Hidup (SBH) menggunakan nama samaran saat mengikuti kuis online yang diberikan instruktur.

Hal tersebut, terjadi saat hari terakhir giat refreshing petugas SBH 2022 Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kendari, di salah satu hotel di Kendari, Jumat (15 Juli 2022).

Kuis yang menggunakan media web kahoot.it itu peruntukkan untuk menguji kembali sejauh mana pemahaman petugas SBH 2022 seputar survei 4 tahunan di Statistik yang sudah hampir 7 (tujuh) bulan berjalan.

 

Saat login di website kahoot.it seluruh peserta diharuskan memasukkan kode pin yang sudah disediakan instruktur, kemudian menulis nama masing-masing yang langsung tertera di monitor.

Awalnya pada saat uji coba, para peserta rata-rata menggunakan nama lengkap sesuai KTP untuk login, namun karena nama pemenang langsung terlihat dan agar permainan lebih seru, seluruh peserta bersepakat untuk menggunakan nama samaran.

Pada akhirnya, ketika login kembali untuk mengikuti kuis sesungguhnya, layar monitor dipenuhi dengan nama-nama samaran unik dan mengundang gelak tawa dari 30 peserta refreshing.

Nama “Jadilah Jodohku” hingga “Mandi Wajib” pun ikut tertera di layar, hal itu sontak saja membuat gelak tawa seluruh peserta. Selain nama itu, ada pula nama “Cinta, Sesuatu, dan Syalala”.

“Saya, Aku, Me, Siapa” juga menjadi nama samaran yang dtulis peserta. “Aril, Cinta, Rangga” pun turut tertera di monitor, padahal tidak satu pun peserta yang memiliki nama demikian.

Ada juga nama-nama versi singkatan, sepeti “Knc, Ckckck, Imm, dan M.A”, tak sampai di situ saja, nama versi dramatis juga ada, misalnya “Moeza, Gelang Pandora, Melur, Royanti, hingga Mora” pun tak luput dari pikiran kreatif para peserta SBH refreshing gelombang 2 BPS Kota Kendari.

Kuis 18 (delapan belas) soal itu kemuadian dimenangkan oleh Rangga.

Unik dan bikin ngakak bukan nama-nama samarannya petugas SBH 2022 Kota Kendari, kalau kamu disuruh buat nama lain selain nama kamu sekarang, kira-kira mau ngasih nama siapa.

H5P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *