Lanjutkan Misi Dagang, Kadin Sultra Kirim 14 Ton Kopra ke Jatim

Lanjutkan Misi Dagang, Kadin Sultra Kirim 14 Ton Kopra ke Jatim

SULTRAMEDIA.ID., KENDARI – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara dan Kadin Jawa Timur melanjutkan misi dagang mereka pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Tepat di momen hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77, Kadin Sultra mengirim komoditi perkebunan berupa kopra ke Jawa Timur.

Penanggung jawab pengiriman komoditas ini adalah CVNavya Nadira IB. Perusahaan ini berasal dari Konawe Selatan dan berada di bawah binaan Kadin Sultra.

Pengiriman komoditi perkebunan ini merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding Misi Dagang yang dibangun antara Kadin Sultra dan Kadin Jawa Timur yang telah diteken pada 24 Juni 2022 lalu.

BACA JUGA: Hikmatnya Upacara HUT RI ke-77 di VDNIP Konawe, TKA Turut Berpartisipasi

Wakil Ketua Kadin Sultra Bidang Pasar Modal, Sastra Alamsyah mengatakan, pengiriman perdana komoditi ini merupakan permintaan khusus Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Hasil komoditi perkebunan yang dikirim yaitu kopra sesuai permintaan dari pemerintah provinsi Jawa Timur. Tahap pertama pada pengiriman minggu ini sebanyak satu kontainer dengan berat 14 ton,” ujar Sastra.

Nantinya, Kadin Sultra akan melakukan pengiriman komoditas setiap pekannya secara terus menerus ke Jawa Timur.

Sastra berharap dengan pengiriman perdana tersebut bisa memberikan dampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat Sultra dan Jawa Timur terkhusus di bidang perkebunan.

“Nanti tidak hanya perkebunan. Ke depannya pengiriman ini akan meliput berbagai sektor mulai dari perikanan, pertanian dan lainnya” timpalnya.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *