Gubernur Sultra Dampingi Menkop UKM dalam Kunjungannya ke Buteng

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, saat menyampaikan sambutan

SULTRAMEDIA.ID,. SULAWESI TENGGARA – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi menyambut dan mengiringi Kunjungan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Republik Indonesia, Drs. Teten Masduki ke Sultra, Sabtu, (10/9/2022).

Turut mendampingi, antara lain Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Asrun Lio, Deputi Bidang Perkoperasian, Ahmad Zabadi, Pj Bupati Buton Tengah, Muhammad Yusup, Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Pj Bupati Buton, Basiran, Pj Bupati Muna Barat, Bahri Direktur Bank Indonesia Cabang Sultra, Doni Septadijaya; dan Direktur Bank Sultra, Abdul Latif;

Kunjungan Menkop UKM dalam rangka menghadiri Pameran Usaha Kecil dan Menengah yang diselenggarakan oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Buteng.

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi saat mendampingi Menkop UKM, Teten Masduki dalam kunjungannya di Buteng

“Kedatangan bakal 25-26 Agustus kemarin datang ke Buton Tengah. Hanya saja ada rapat penting yang tidak bisa diwakilkan. Jadi waktunya di undur,” ujar Pj Bupati Buteng Muhammad Yusup.

Menkop UKM Teten Masduki bakal mengunjungi beberapa sektor unggulan. Diantaranya Pariwisata, Pertanian dan Perikanan.

Kemudian juga, dilangsungkan dialog bersama dengan para pelaku Usaha Mikro, Kecil Menengah yang ada di Kabupaten Buton Tengah

“Selain menghadiri dan membuka langsung Pameran Usaha Mikro Kecil Menengah, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Teten Masduki, juga akan mengunjungi beberapa sektor unggulan dan terakhir akan berdialog dengan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah,” ucap Muhammad Yusup.

Menkop UKM RI, Teten Masduki

Dia juga memastikan bahwa kedatangan Menkop UKM di Buteng juga akan dihadiri oleh Gubernur Sultra.

“Olehnya itu, segala persiapan telah dimatangkan sejak jauh hari,” ungkapnya

Yusup mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan pameran UMKM itu. Apalagi kata dia, pameran itu didatangi langsung Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki.

“Saya yakin, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah tentunya dapat memberikan dampak positif bagi daerah. Terutama dalam mengembangkan segala sektor yang mampu mendongkrak pendapatan daerah maupun masyarakat itu sendiri terkhusus untuk usaha Mikro Kecil Menengah,” kata Yusup

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *