Menkop UKM Sebut Pameran UMKM Buteng Sebagai Momen Kebangkitan Ekonomi

Gubernur Sultra bersama rombongan Menkop UKM saat hadiri Pameran UMKM di Buteng

SULTREDIA.ID.,BUTENG – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Teten Masduki menyebut pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Buteng sebagai ajang kebangkitan ekonomi.

Selain itu, Teten menyebut ajang tersebut juga dapat menjadi momentum untuk mempromosikan produk unggulan daerah sehingga dapat dikenal dikancah nasional sehingga ekonomi dapat dibangkitkan kembali usai diterpa pandemi.

Apalagi, kata Teten Buteng telah memiliki kriteria untuk pengembangan potensi daerah. Hal ini juga, ujarnya, akan sejalan dengan peningkatan kualitas beragam produk, salah satunya di sektor perikanan.

“Salah satu unggulan di sini adalah lobster mutiara yang dapat diolah menjadi kuliner unggulan,” sebut Menkop UKM.

 

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, saat menyampaikan sambutan

Teten Masduki mengajak Pemerintah daerah (Pemda) Buteng dan Pemerintah provinsi (Pemprov) Sultra agar dapat berkolaborasi dalam memajukan sektor-sektor yang berpotensi memajukan daerah.

“Jika acara ini dilakukan secara rutin maka beragam produk unggulan di Buteng mendapatkan peluang untuk dipromosikan dan dikenal oleh pasar yang lebih luas,” ujar Teten Masduki.

Sementara itu, Gubernur Sultra Ali Mazi menyampaikan bahwa pengembangan lobster akan menjadi proyek strategis kedepannya.

“Kami akan berusaha memberikan bantuan yang diperlukan. Tentu hal ini juga membutuhkan dukungan dan perhatian dari pemerintah pusat,” kata Ali Mazi.

Ali Mazi juga menuturkan, ajang ini akan menjadi sarana untuk mengenalkan kepada masyarakat luas bahwa Buteng memiliki beragam komoditas unggulan yang dapat dimaksimalkan oleh para pelaku UMKM.

Menkop UKM Sebut Pameran UMKM Buteng Sebagai Momen Kebangkitan Ekonomi

Di momen yang sama Penjabat (Pj) Bupati Buteng, Muhammad Yusup meyakini bahwa dengan kehadiran Menkop Teten Masduki, dapat menghidupkan UMKM di daerah tersebut

Yusup juga menekankan, dengan pameran UMKM itu dapat mendorong kebangkitan perekonomian di daerah yang dipimpinnya.

“Kepada semua pihak, khususnya Menteri dan Gubernur, kami menyampaikan penghargaan dan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini,” kata dia

“Kunjungan ini akan menjadi sejarah bagi masyarakat Buteng,” ujar Yusup.

Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *