Peringati Harhubnas 2022, Dishub Sultra Gelar Donor Darah dan Vaksinasi Gratis

Kadishub Sultra (paling tengah) saat foto bersama
Kadishub Sultra (paling tengah) saat foto bersama

KENDARI – Semarakkan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2022, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar vaksinasi gratis dan donor darah.

Selain itu, Dishub Sultra juga menggelar beberapa giat hiburan dan olahraga dihari sebelumnya, diantarnya lomba bola gotong, lomba balap karung, lomba tenis meja, hingga lomba karaoke.

Momentum hari besar bagi instansi perhubungan itu, dijadikan Dishub Sultra juga sebagai ajang berbagi dengan panti asuhan yang ada di Kota Kendari.

Kadishub Sultra, Rajulan
Kadishub Sultra, Rajulan

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Sultra, Rajulan saat ditemui di halaman Kantor Dishub, usai upacara memperingati Harhubnas 2022. Sabtu, 17 September 2022.

Menurutnya, pagelaran ragam lomba di momen peringatan Harhubnas 2022,
menjadi ajang silaturahmi dan memupuk kembali persaudaraan yang sudah lama renggang akibat pandemi covid-19.

“Soal hadiah itu urusan belakangan dan memang kami menyepakati bersama bahwa hadiah bukan hal utama dalam lomba, yang terpenting itu kebersamaan dan kekompakan kita dalam menyambut hari bersejarah perhubungan, sekaligus kita pupuk kembali silaturahmi yang hampir 2 tahun ini renggang,” ungkap Rajulan.

Peringatan Harhubnas 2022 yang dipusatkan di Dishub Sultra melibatkan seluruh mitra kerja Dishub, seperti ASDP, Pelindo, KSOP, Pihak Bandara, navigasi, hingga instansi pelayaran.

Menurut orang nomor satu di Dishub Sultra itu, pagelaran upacara bendera bersama dengan seluruh mitra Dishub merupakan instruksi langsung dari Kementerian Perhubungan.

Usai upacara, Dishub Sultra juga melakukan edukasi berlalu lintas, yang diperagakan oleh anak-anak dari TK Graha Asri.

Kadishub Sultra berharap momen Harhubnas 2022 dapat membawa dampak positif, terutama terhadap kinerja-kinerja Dinas Perhubungan serta pelayanan angkutan transportasi, baik darat, laut, hingga udara.

H5P

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *