Gubernur Sultra Turun Tangan Amankan Kericuhan Peserta Jalan Sehat

Gubernur Sultra saat merelai kericuhan peserta jalan santai
Gubernur Sultra saat merelai kericuhan peserta jalan santai

Kericuhan sempat mewarnai semaraknya acara jalan sehat yang digelar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal itu diakibatkan banyak peserta jalan sehat yang mengeluhkan tidak mendapat kupon undian, meski sudah mengikuti jalan sehat sesuai jalur yang diinstruksi panitia.

Kericuhan diawali dengan dua orang pria paru baya yang memasuki lokasi finis di area Tugu MTQ Kendari, mereka kemudian meneriakkan keluh kesahnya perihal tidak mendapat kupon.

Rupanya hal itu memicu keributan dari peserta lain yang tidak mendapat kupon, teriakan sambung-menyambung perihal tidak mendapat kupon pun kian tak terelakan.

Nampak panitia di lokasi mencoba merelai, namun masyarakat yang sudah terlanjur ricuh bersikeras harus diberikan kupon.

Masyarakat yang sudah terlanjur kecewa, terlihat membubarkan diri dari arena panggung. Mereka bersorak untuk membatalkan undian jika masih ada peserta yang tak kebagian kupon undian.

Kekecewaan warga yang harus juga dilampiaskan dengan menumpahkan kupon yang telah dikumpulkan panitia di dalam kardus.

Hal itu membuat panitia bertindak cepat dengan mengamankan hadiah undian yang telah dipajang di area depan panggung.

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi yang kebetulan berada di panggung acara pun turun tangan menenangkan kericuhan peserta jalan sehat, Ia meminta panitia untuk membagikan kembali kupon undian kepada para peserta yang belum mendapat kupon.

Diiringi dengan musik yang dilantunkan oleh Risma DA, panitia pun akhirnya membagikan sisa kupon kepada peserta. Dengan bantuan peserta, kupon yang sempat ditumpahkan pun akhirnya dipungut kembali.

Pada akhirnya, kondisi pun tertib kembali dan acara dilanjutkan dengan hiburan dan pengundian kupon berhadiah utama 1 unit mobil.

H5P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *