Angkat Karateker KNPI Buton, Alvin Akawijaya Tekankan Dukung Potensi Aspal

Ketum DPD KNPI Sultra, Alvin Akawijaya Putra
Ketum DPD KNPI Sultra, Alvin Akawijaya Putra

SULTRAMEDIA.ID.,SULTRA – Ketua umum (Ketum) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Alvin Akawijaya Putra mengangkat ketua carateker DPD KNPI Buton.

Hal itu sebagaimana tertuang dalam surat keputusan (SK) DPD KNPI Sultra nomor 022/KPTS/DPD KNPI-Sultra/IX 2022 tentang Susunan Carateker DPD KNPI Kabupaten Buton.

Fandi Ahmad Sukardi menjadi sosok yang dipilih Alvin Akawijaya untuk memimpin KNPI Buton hingga terbentuknya kepengurusan definitif nanti.

Fandi sendiri merupakan Wakil Ketua Bidang Agraria dan Tata Ruang di DPD KNPI Sultra. Selain ramah, sosok Fandi juga dikenal sebagai pemuda visioner. Beberapa organisasi masyarakat dan pemuda pun turut dibesarkan oleh tangan dingin Fandi.

Setelah dimandatkan, Alvin meminta Fandi selaku ketua Carateker KNPI Buton yang baru untuk melakukan konsolidasi organisasi baik tingkat OKP kabupaten, KNPI kecamatan, dan menyelenggarakan musyawarah daerah paling lama hingga 6 bulan ke depan.

“Saya meminta ketua carateker dan pengurus baru dapat mensolidkan barisan pemuda di Buton,” pinta orang nomor satu di KNPI Sultra itu.

Alvin berharap, pengurus Carateker baru dapat bersinergi dengan PJ Bupati Buton dan pemerintah daerah (Pemda) Buton terutama dalam hal pembangunan.

“Pemuda harus selalu terlibat dalam pembangunan negeri ini, diharapkan seluruh kader KNPI harus menggalakkan dukungan untuk pemanfaatan potensi aspal Buton,” tegas Alvin.

Dihubungi via WhatsApp, Fandi Ahmad Sukardi mengaku bersyukur telah dipercayakan menjadi ketua Carateker KNPI Buton. Ia akan memaksimalkan waktu yang diberikan untuk mengemban seluruh tugas hingga terpilih ketua definitif nanti.

“Kami (pengurus) siap bersinergi dengan PJ Bupati dan Pemda Buton dalam hal membangun daerah, InsyaAllah kami siap mensolidkan barisan pemuda Buton, agar bersatu memajukan daerah, terutama mendorong industri aspal Buton,” tegas Fandi.

Untuk diketahui, keputusan penyusunan Carateker Buton dibuat atas pertimbangan, pertama dikarenakan kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Buton yang lama telah berakhir masa periodesasi dan dianggap belum mampu untuk melaksanakan kebijakan yang digariskan oleh DPD KNPI Sultra dalam rangka perumusan arah dan kebijakan KNPI sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) KNPI.

Kedua, DPD KNPI Sultra memiliki kewenangan untuk mengambil alih kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Buton untuk sementara waktu akibat kevakuman dalam menjalankan roda organisasi.

Atas hal tersebut, maka DPD KNPI Sultra berwenang untuk mengangkat dan mengesahkan kepengurusan karateker DPD KNPI Buton yang disahkan dalam bentuk SK.

Kebijakan pengangkatan Carateker KNPI Buton, diputuskan dengan memperhatikan rapat evaluasi SK KPTS nomor: 005/KPTS/DPD KNPI-Sultra/II/2022 pada 17 Februari 2022 lalu, tentang susunan carateker DPD KNPI Buton.

Kemudian, rapat pleno DPD KNPI Sultra pada Jumat 16 September 2022 di Sekretariat DPD KNPI Sultra bersama para pengurus.

Keputusan tersebut ditetapkan di Kendari pada tanggal 20 September 2022 yang ditandatangani oleh Ketua Umum KNPI Sultra dan Sekretaris KNPI Sultra. Juga ditembuskan kepada Ketua Umum DPP KNPI, PJ Bupati Buton, dan Ketua DPRD Kabupaten Buton.

H5P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *