Gelar Pendidikan Politik, Ketum KNPI Sultra: Siapkan Pemuda Jadi Pemimpin di 2024

Ketum DPD KNPI Sultra, Alvin Akawijaya Putra
Ketum DPD KNPI Sultra, Alvin Akawijaya Putra

SULTRAMEDIA.ID.,KENDARI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Sekolah Politik di salah satu hotel di Kota Kendari.

Pendidikan politik bagi kaum muda itu, akan digelar selama 2 hari, Sabtu 8 Agustus hingga 9 Agustus 2022 esok hari.

Menurut Ketua DPD KNPI Sultra, Alvin Akawijaya Putra, sangat penting untuk menanamkan pengetahuan politik sejak dini pagi para pemuda.

Apalagi, kata Alvin, jumlah pemilih pemula dan suara pemuda jauh lebih banyak dibandingkan usia diatasnya, atau dengan kata lain tidak menutup kemungkinan jika momen pemilihan pemimpinan di tahun di 2024 mendatang direbut oleh pemuda.

“Untuk itu kita menggelar pendidikan politik ini, dengan harapan ke depan hasil Pemilu 2024 pemuda bisa menjadi pemimpin,” tegas orang nomor satu di KNPI Sultra itu.

Hal tersebut, menjadi sebuah catatan penting yang disampaikan Alvin Akawijaya dalam acara pembukaan Sekolah Politik.

“Saya dan teman-teman di kepengurusan KNPI Sultra bertekad untuk memberikan pemahaman sejak dini kepada pemuda tentang pentingnya cara berpolitik yang baik dan benar demi terciptanya indonesia yang jauh lebih baik,” ujar pemuda bergelar sarjana hukum UGM itu.

Alvin membeberkan, tujuan utama dari pelaksanaan sekolah politik kali ini juga untuk meningkatkan kepekaan kepada generasi muda tentang ilmu – ilmu politik secara praktis, “Sebab kalau masalah teori saya yakin kita semua pasti pernah mendapatkan di bangku kuliah”.

Adapun dalam kegiatan ini, lanjut Alvin, diikuti oleh kurang lebih 200 orang pemuda se-Sultra dan salah satunya ada juga salah seorang kepala desa dari Kabupaten Muna.

Turut hadir dalam sekolah Politik, Gubernur Sultra, H.Ali Mazi,SH, Komisioner KPUD Sultra, Iwan Rompo Banne, serta tamu undangan, dan peserta sekolah politik.

Reporter: Bayu Simon
Editor: H5P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *