Sukses Selenggarakan KNPI Award 2022, Gubernur Apresiasi KNPI Sultra

Gubernur Sultra saat menerima penghargaan KNPI Award, yang diserahkan langsung oleh Ketum DPP KNPI
Gubernur Sultra saat menerima penghargaan KNPI Award, yang diserahkan langsung oleh Ketum DPP KNPI/foto: H5P

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi, SH memberikan apresiasi kepada Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sultra yang telah sukses menyelenggarakan KNPI Award.

Hal itu Ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan KNPI Award, Minggu (13/11/2022) malam di Lapangan Lakarada, Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton.

“Selaku pimpinan daerah di Sultra dan selaku Gubernur, saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terlaksananya KNPI Award 2022. Saya melihat pendaftaran KNPI Award ini sebagai salah satu bentuk komitmen DPD KNPI Sultra dalam memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang dinilai telah mendedikasikan dirinya untuk pembangunan masyarakat dan daerah Sultra,” ujar Gubernur.

Orang nomor satu di Sultra itu juga secara pribadi berterima kasih kepada DPD KNPI Sultra yang telah memilihnya sebagai salah satu diantara penerima nominasi penghargaan KNPI Award 2022.

“Bagi saya dan pihak-pihak yang menerima penghargaan tersebut, tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri yang dapat menghadirkan energi positif penambah spirit dan motivasi untuk ke depan agar senantiasa bekerja jujur, ikhlas, tekun, dan ulet, serta dilandasi dengan pengabdian kepada masyarakat, insya Allah kami akan terus memberikan karya-karya terbaik bagi kemajuan pembangunan di Bumi Anoa tercinta ini,” ungkap Gubernur.

Selaku pimpinan komponen organisasi kemasyarakatan pemuda atau OKP di Sultra, Gubernur terus mengikuti perkembangan positif DPD KNIP Sultra dari waktu ke waktu.

KNPI hadir dengan berbagai kegiatannya yang secara nyata bermanfaat bagi masyarakat dan saya sangat bangga karena banyak hal yang telah dilakukan oleh DPD KNPI Sultra dalam mendukung dan mensukseskan program atau kegiatan pemerintah Provinsi Sultra termasuk dalam mengatasi persoalan bangsa.

“Penilaian Saya ini cukup beralasan, sebagai contoh di tengah persoalan kelangkaan minyak goreng dan tingginya harga minyak goreng di pasaran yang sangat meresahkan masyarakat dan pemerintah pada bulan Maret hingga April 2022 yang lalu, KNPI Sultra bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra memanfaatkan sumber daya alam potensi daerah kita yakni kepala untuk membuat minyak secara tradisional,” pungkas Gubernur.

KNPI mampu membuat gerakan masal membuat minyak goreng tradisional dengan melibatkan pemuda dan pelajar se-Sultra. Hal tersebut sangat berdampak dan ikut serta dalam mengatasi persoalan ekonomi yang dihadapi masyarakat dan pemerintah pada saat itu.

“Tentu itu menjadi inspirasi bagi kita semua oleh karena itu melalui momen penghargaan ini saya atas nama pemerintah provinsi kembali menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara di bawah komando Ananda Alvin Akawijaya Putra dan KNPI kabupaten/kota Sultra yang telah menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tukas Gubernur.

Gubernur juga mengajak kepada segenap pemuda generasi Sultra untuk bersatu padu dan terus berkarya agar pemuda KNPI Sultra selalu menjadi bagian penting dari proses pembangunan daerah, untuk Sultra yang lebih baik lagi di masa kini dan masa-masa yang akan datang.

Orang nomor satu di Sultra itu menyampaikan selamat dan sukses kepada penerima award KNPI. “Semoga penghargaan yang diterima menjadi penambah daya dorong diri kita masing-masing untuk terus memberikan sumbang positif bagi masyarakat”.

Diakhir sambutannya, Gubernur menggugah kesadaran sekaligus mengajak kepada semua elemen pemuda dan masyarakat Sultra untuk bersama-sama mendukung pembangunan dengan dilandasi dengan sebuah pemikiran luhur aku bangga menjadi anak Sultra.

H5P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *