Institut Teknologi Bisnis dan Kesehatan Mubar Laksanakan PKL, Pemda Mubar Terima 20 Mahasiswa

Pemkab Mubar terima Mahasiswa PKL.

SULTRAMEDIA.ID,.LAWORO. Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat ( Mubar) melalui Asisten 3, Syahrula Ando terima dan lepas 20 Mahasiswa, di halaman kantor Bupati, Senin (16/1/2023).

Mahasiswa tersebut berasal dari Institut Teknologi Bisnis dan Kesehatan (ITBK) Muhamadiyah Mubar yang siap menjalani praktek kerja lapangan (PKL).

Dosen Kesehatan ITBK Muhamadiyah Mubar, Wa Ode Impers, S. Kes, M. Kes mengatakan, 20 mahasiswa tersebut akan melaksanakan PKL disejumlah OPD di lingkungan Pemkab Mubar, termasuk di beberapa Kecamatan.

“Untuk tahun ini, seluruh mahasiswa yang akan melaksanakan PKL ditempatkan sesuai jurusan yang di ambilnya. 20 orang mahasiswa ini seluruhnya merupakan asli dan berdomisili atau berasal dari Kabupaten Mubar,” ujarnya.

Lanjutnya, tujuan dilaksanakannya PKL sebagai upaya penguatan dalam rangka mewujudkan visi dan misi ITBK Muhamadiyah Mubar. Sekaligus untuk melahirkan mahasiswa yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

“Terima kasih kepada Pemkab Mubar yang telah bersedia menerima mahasiswa kami untuk melaksanakan PKL di Kabupaten Mubar yang kita cintai bersama,” terangnya.

Mahasiswa ITBK Muhamadiyah Mubar.

Sementara itu, Asisten 3 Daerah Kabupaten Mubar, Syarulah Ando mewakili Bupati Muna Barat menyambut baik para mahasiswa yang akan melaksanakan PKL di sejumlah OPD di lingkup Pemkab Mubar.

Sayhrulah berharap melalui PKL tersebut nantinya para mahasiswa dapat membangun jiwa disiplin, etika kerja, dan komunikasi yang baik sehingga nantinya akan menjadi bekal yang berguna ketika memasuki dunia kerja yang sesungguhnya.

Ia juga mengingatkan agar mahasiswa bisa mengikuti segala aturan yang berlaku, menjaga sopan santun, serta adat dan istiadat masyarakat setempat.

“Laksanakan lah PKL ini dengan penuh semangat, ikuti aturan yang berlaku, jaga nama baik kampus, ITBK Muhamadiyah Muna Barat, serta norma dan adat istiadat masyarakat setempat”, ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *