Lantik Petugas PTSL, Kepala Kantor ATR/BPN Konsel Harap Jaga Kuota

Kepala ATR/BPN Konsel lantik petugas PTSL

SULTRAMEDIA.ID,.KONSEL. Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) meminta kepada para panitia untuk bekerja maksimal dalam mendukung program pemerintah dalam Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2023.

Hal itu diungkapkan langsung Kepala Kantor ATR/BPN Konsel, Ruslan Emba usai melantik dan mengambil sumpah 91 orang Panitia Ajudikasi, Satuan Tugas (Satgas) Fisik, Yuridis, dan Administrasi PTSL di Aula Kantor ATR/BPN Konsel, Senin (16/1/2023).

Dihadapan panitia yang dilantik, Ruslan meminta untuk menumbuhkan semangat baru di tahun ini. Ia mengatakan bangga atas kinerja maksimal para Panitia di tahun kemarin, meski sedikit tertinggal namun semua dapat terealisasi 100 persen.

“Terima kasih atas semangat teman-teman yang sudah bekerja maksimal di tahun kemarin,” ujar Ruslan dalam sambutannya saat acara pelantikan.

Semoga, lanjutnya, di 2022 kemarin bisa menjadi pengalaman berharga untuk dijadikan evaluasi di tahun 2023 ini. Meskipun tahun ini kuota PTSL Kabupaten Konawe Salatan tidak begitu banyak, namun pihaknya meminta untuk tetap bersiap-siap.

“Meski kuota kita tahun ini tidak begitu banyak, namun saya harap teman-teman untuk tetap bersiap menjaga kuota yang dari kabupaten lain dialokasikan ke Kabupaten Konawe Selatan,” katanya.

Menurutnya, dengan kondisi wilayah Konsel yang paling luas di Sulawesi Tenggara tentunya ini bisa menjadi semangat kita untuk menjemput anggaran persertifikatan dari pusat. Sabab, saat ini Konsel baru berada di posisi 60 persen lokasi tanah yang telah disertifikatkan.

“Olehnya itu saya minta kepada teman-teman untuk mendukungnya. Saya berharap kita bukannya untuk mengurangi melaikan menambah kuota,” tutup Ruslan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *