Penataan Kawasan Tugu Persatuan, Pj Walkot Kendari Harap Januari Tuntas

Pemkot Kendari Gelar Coffe Morning

SULTRAMEDIA.ID,. Penjabat (Pj) Wali Kota (Walkot) Kendari, Asmawa Tosepu mengharapkan di Januari semua tahapan penataan kawasan Tugu Persatuan sudah selesai, kemudian di Februari penataan sudah bisa dilakukan.

Hal itu disampaikan saat Pemerintah Kota Kendari menggelar coffe morning bersama pimpinan Bank, BPJS dan Pelindo terkait penataan kawasan Tugu Persatuan di lapangan upacara kantor Balai Kota, Jumat (13/01/2022).

Dalam pertemuan itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menyampaikan, itu dilakukan sebagai bentuk kolaborasi bersama dalam memberi kontribusi terhadap penataan kawasan perkotaan khususnya kawasan Tugu Persatuan.

“Alhamdulillah dimasing-masing pihak, sektor perbankan ini memberi dukungan untuk pengembangan kawasan, terutama pembinaan kepada sektor UMKM yang akan ditempatkan di kawasan tugu persatuan,” katanya.

Pj Wali Kota Kendari mengungkapkan, penataan kawasan Tugu Persatuan ini untuk menjadikannya sebagai ikon dan destinasi wisata baru dalam kota.

Menurutnya, Pemerintah Kota Kendari akan mengembangkan kawasan ini sebagai kawasan publik yang di dalamnya ada aktivitas UMKM dan ekonomi kreatif.

“Dengan pengembangan ini maka sektor ekonomi kreatif di Kota Kendari akan tumbuh dan berkembang termasuk pengembangan seni dan budaya di Kota Kendari ini,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *