IKA PBSI FKIP UHO Gelar Pelepasan Purnabakti Prof. Zalili Sailan

Acara pelepasan purnabakti Prof. Zalili Sailan.

SULTRAMEDIA.ID,.KENDARI. Ikatan Alumni (IKA) jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Haluoleo (UHO) gelar pelepasan purnabakti Prof. Dr. H. Zalili Sailan, M.Pd, di Rumah Makan Surya, Sabtu (21/1/2023).

Ketua panitia kegiatan, Saemina menyebut, ucapan terimakasih kepada Prof Zalili Sailan yang selama kariernya telah memberikan banyak motivasi dan dorongan semangat.

Selain itu, kegiatan tersebut terlaksana atas sumbangsih dan kontribusi serta dukungan dari semua pihak. Terutama juga kepada Kepala Dinas Kominfo Sultra Ridwan Badallah.

“Acara pelepasan purnabakti ini tidak berhenti pada hari ini, tetapi terus berlanjut. Sehingga jalinan keakrabatan sebagai anak kepada orang tua kita, tidak akan sampai dengan malam ini tetapi malam-malam selanjutnya tetap bergandengan tangan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua IKA PBSI FKIP UHO, Ridwan Badallah menyampaikan, Prof Zalili Sailan merupakan dosen yang menyenangkan dan membantu dalam karirnya.

“Menjadi sebuah catatan pinggir di karier saya. Ilmu yang diberikan beliau selain menjadi Kepala Dinas, saya bisa juga menjadi penulis, ungkapnya.

Lanjutnya, IKA PBSI terbentuknya diinisiasi oleh Prof. Aris Badara. Kemudian dipercayakan kepadanya untuk mengambil alih. Acara seperti itu dinilai menjadi wadah yang baik, wadah yang kuat dan wadah yang tidak hanya pada saat seremonial tetapi jauh menatap kedepan.

“Harapan IKA Bahasa ini tidak menjadi sebuah kegiatan ritual, pertemuan, berkumpul, tetapi ini sebuah wahana atau wadah untuk mempertemukan Alumni sekali sebulan atau dua kali bulan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Pemprov Sultra, Asrun Lio mengatakan, ada 3 (tiga) hal yakni pertama, PBSI UHO sebagai jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni. Sehingga pada saat itu ada 2 Program Studi yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Kedua, Prof. Zalili Sailan sangat banyak memberikan contoh-contoh baik kepada banyak orang. Ketiga, selama memimpin Prof Zalili Sailan memberikan konsitesinya pada periode pertama Ali Mazi sebagai Gubernur Sultra tahun 2003-2008.

“Saya meminta izin kepada Gubernur kemarin mau ke kendari dalam rangka menghadiri pertemuan malam ini. Gubernur menitip pesan salam hormat kepada beliau salah satu Kepala Dinas yang konsisten hidupnya Prof Zalili kepada beliau,” ungkap Asrun.

Prof. Zalili Sailan sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan tersebut jadikan sebagai motivasi.

“Inilah yang mendorong saya untuk membuat autobiografi, sehingga yang saya katakan di buku itu, mohon jangan hanya dimiliki tapi dibaca, kata Prof. Zalili Sailan.

Kegiatan itu, selain dihadiri oleh Sekda Pemrov Sultra, Asrun Lio, juga dihadiri Keluarga Besar Prof. Dr. H. Zalili Sailan, M.Pd, Rektor Universitas Negeri 19 November Kolaka, Ketua DPRD Kota Kendari, Wakil Dekan FKIP UHO, Ketua Jurusan PBSI UHO, Ketua IKA Keluarga PBSI UHO, Ketua Panitia, Para Dosen Jurusan PBSI UHO, Kepala Prodi S2 PBSI UHO, Para angkatan IKA PBSI UHO dan tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *