Antisipasi Balapan Liar, Satlantas Polres Konawe Amankan 4 Unit Motor

Polres Konawe gelar patroli antisipasi balapan liar.

SULTRAMEDIA.ID,.KONAWE. Trend balapan liar di Konawe akhir-akhir ini dikeluhkan dan sangat meresahkan masyarakat.

Menanggapi itu, Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadin melalui Kasat Lantas Polres Konawe IPTU Ridwan menerangkan, antisipasi balapan liar pihaknya terus menggelar patroli. Hal itu dilakukan guna menimalisir pelanggaran lalu lintas.

“Warga memberikan masukan untuk melaksanakan penindakan terhadap pengendara yang mengunakan knalpot racing/bogar,” ujarnya.

Lanjutnya, penindakan dilakukan melalui patroli secara mobile dan teguran lisan kepada pelanggar lalu lintas yang terlihat secara kasat mata atau tidak menggunakan kelengkapan kendaraan sesuai standar.

Selama kegiatan patroli berlangsung, kata Ridwan, petugas juga memberikan himbauan kepada pengedara untuk selalu menjaga keselamatan serta tertib berlalu lintas. Selain itu, melengkapi kelayakan berkendara yang dapat dibuktikan dengan kepemilikan seperti STNK dan SIM serta kelengkapan kendaraan yang standar guna ciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Ridwan berharap, pengendara agar patuh terhadap aturan berlalu lintas, seperti batas kecepatan, kelayakan kendaraan, kelengkapan surat-surat, dan mematuhi rambu – rambu lalu lintas.

“Empat motor kami amankan karena menggunakan knalpot bogar. Selain itu, kami juga mengamankan STNK mobil ke Mapolres Konawe sebagai jaminan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *