Gubernur Sultra Kukuhkan Kepengurusan KKBB Masa Bakti 2023-2026

Pengukuhan pengurus KKBB Kendari.

SULTRAMEDIA.ID,.KENDARI. Gubernur Sultra, Ali Mazi, hadiri dan kukuhkan pengurus Kerukunan Keluarga Buton Baubau (KKBB) Kendari Masa Bakti 2023 – 2026, di Hotel Azizah Kendari, Sabtu (28/1/2023).

Pengukuhan pengurus KKBB Kendari periode 2023-2026 itu, sesuai Surat Keputusan nomor : 01/KKBB/SK/I/2023.

Dalam laporannya, Ketua Panitia mengatakan, KKBB Kendari merupakan organisasi sosial sebagai wadah dan himpunan masyarakat Buton Baubau yang berdomisili di Kota Kendari.

Selain itu, untuk mempererat hubungan dan siraturahim antara satu dengan yang lain.

“Wadah yang menyatuhkan pikiran, keinginan, dan tindakan untuk mengambil peran positif , konstruktif dalam pembangunan di Sultra pada umumnya dan Kota Kendari,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi mengingatkan, masyarakat Sultra patuhi protokol kesehatan sebagai sikap waspada. Kemudian,ia menekankan tugas pemerintah untuk selalu mengatasi inflasi di daerah sesuai perintah Presiden RI.

“Bukan hanya inflasi, masalah stunting, kesehatan dan kemiskinan termaksud tugas kita bersama sehingga terbentuknya pengurus kerukunan keluarga Buton Baubau ini bisa bersama-sama pemerintah untuk mencari solusi dan menyelesaikan permasalahan tersebut,” ujar Ali Mazi saat memberikan sambutan.

Ali Mazi berharap, agar pengurus yang telah dikukuhkan dapat memberikan informasi ke daerah-daerah dan kepulauan, sehingga dapat membentuk sebuah organisasi paguyuban KKBB yang telah berdiri di Kota Kendari.

Olehnya itu, kata Ali Mazi, Organisasi adalah sebuah wadah bersama untuk memfasilitasi, memberdayakan dan menyatukan padangan tentang sesuatu, terutama yang berkaitan dengan kepentingan bersama serta saling memotivasi untuk menggapai kemajuan bersama.

“Tentunya kita harapkan dapat saling menginspirasi untuk terus berpartisipasi khususnya dalam pembangunan daerah Kota Kendari dan Sultra,” ungkap Ali Mazi.

Susunan pengurus KKBB Kota Kendari periode 2023-2026 yang dikukuhkan yakni :

1. Ketua Umum Drs. H. Halili

2. Sekretaris Umum Dr. Kamaluddin Zamani, M.Pd.

3. Bendahara Umum Dra. Hj. Ila Nasrah Nusuha, M.Pd.

Acar tersebut juga turut dihadiri secara langsung oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Daerah Perwakilan Sultra, Ketua DPRD, jajaran Forkopimda Sultra, Walikota dan Sekda Baubau, Pj Bupati Buton, Pj Walikota Kendari, Ketua dan anggota DPRD Kota Kendari, para pejabat sipil dan TNI/Polri, pimpinan perguruan tinggi dan akademisi, para Kepala OPD, Ketua Bawaslu, Ketua KPU Sultra, dan pejabat terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *