Hipmawani Sultra Gelar Dialog Publik, M. Yacub Rahman: Selanjutnya Libatkan Masyarakat

Hipmawani Sultra bersama Komisi II DPRD Konkep.

SULTRAMEDIA.ID,.SULTRA. Himpunan Mahasiswa Wawonii Sulawesi Tenggara (Hipmawani Sultra), gelar dialog publik, di Pelataran Tugu MTQ Kedai Samaga, Sabtu (28/1/2023).

Dialog itu mengangkat tema “Strategi pengembangan Mahasiswa menuju Sumber Daya Manusia (SDM) Wawonii yang prefesional, amanah dan bermartabat”.

Ketua Panitia Kegiatan, Mursiddin menyampaikan, dialog dilakukan sebagai upaya membantu dan berkolaborasi dengan Pemkab Konawe Kepulauan (Konkep) baik legislatif maupun eksekutif. Harapannya dapat meningkatkan SDM, khususnya ditataran masyarakat Wawonii.

“Sejauh ini kami yang terhimpun dalam Hipmawani Sultra, terus berupaya untuk meningkatkan SDM, khususya di Konkep,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan-kegiatan dialog publik seperti ini akan terus kami laksanakan tidak hanya sekala mahasiswa tetapi kedepanya kami akan buat baik skala pemerintah eksekutif dan Legislatif serta masyarakat.

“Tujuannya agar Pemkab Konkep mendengarkan langsung apa yang menjadi keluh kesah masyarakat Wawonii pada khususnya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua komisi ll DPRD Konkep, M.Yacub Rahman menerangkan, kedepanya Hipmawani Sultra agar menghadirkan dan melibatkan masyarakat Konkep dalam kegiatan-kegiatan seperti itu. Sehingga gagasan langsung dari Masyarakat baik saran, masukan dan kritikan dapat didengar.

“Kegiatan seperti ini harus melibatkan juga Pemda baik Legislatif maupun Eksekutif serta masyarakat agar berbaur mendengarkan saran, masukan dan kritikan,” ujarnya saat menjadi narasumber.

Yacub menambahkan, Dialog yang digelar Hipmawani Sultra merupakan langkah terobosan baru. Selain itu, kegiatan dialog merupakan sebuah tantangan kedepan bagi Pemda menghadapi SDM yang semakin berwarna dengan perkembagan zaman.

Disisi lain, kata Yacub, kegiatan seperti itu merupakan bahan kritikan baik mahasiswa maupun masyarakat agar pemerintah baik itu eksekutif maupun legislatif menjadikan pertimbangan bagi Konkep jauh lebih baik kedepannya.

“Saya berharap kedepanya kepada teman-teman Hipmawani Sultra agar dapat melaksanakan di Konkep,” terangnya.

Menghadapi momen bulan suci Ramadhan yang akan datang, Yacub meminta, semua pihak bersama dan bersinergi meningkat kaidah agama dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat .

Yacub menambahkan, memberi support dan berharap tak berjalan ditempat tetapi lebih banyak menghadirkan para pemangku kepentingan dan masyarakat.

Sehingga nantinya, diskusi dapat melahirkan gagasan membangun daerah tidak hanya dalam sektor SDM tetapi lebih menyeluruh terkait kebijakan serta progres yang ada.

“Kami juga bisa meyiapkan fasilitas dan menyikapi apa yang menjadi tawaran, permintaan mahasiswa dan masyarakat. Ini untuk Konkep lebih maju lagi dan mampu bersaing tidak hanya dalam konteks skala Kabupaten dan Provinsi tetapi dimata dunia,” pungkasnya.

Kegiatan itu turut dihadiri juga Anggota Komisi lll DPRD Konkep, Abdul Rahman yang juga sebagai narasumber serta Kader Hipmawani Sultra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *