Targetkan Predikat BB, Bupati Konkep Sebut Tantangan Bersama

Workshop dan lokalatih Sakip.

SULTRAMEDIA.ID,.KONKEP. Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus berupaya melakukan pengembangan dan penerapan sistem pertanggung jawaban yang tepat, jelas dan nyata. Hal itu dilakukan agar penyelenggaraan pemerintahan dan pembagunan dapat berlangsung secara berdaya guna,berhasil, bersih, dan bertanggung jawab serta bebas dari Kolusi, Korupsi, Nepotisme.

Dimana, Pemda Konkep targetkan Predikat BB Tahun 2023 terkait Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi pemerintah (Sakip) untuk mencapai target tersebut Pemkab Konkep laksanakan kegiatan Workshop dan Lokalatihan teknis penyusunan Sakip tahun 2023.

Dimana, kegiatan tersebut berlangsung sejak Senin 30/1 sampai 1/2/2023 disalah satu hotel di kendari.

Dimana dalam sambutanya H. Amrullah Bupati Konkep mengatakan, Alhamdulillah sudah dua tahun belakangan ini terkait Sakip Konawe kepulauan mengalami peningkatan sejak tahun 2020 memperoleh predikat B dengan skor 60,19 dan tahun 2021 walaupun dengan predikat yang sama tetapi dengan angka yang lebih baik 61,14.

“Tentunya dengan kenaikan skor di tahun 2021 walaupun belum berdampak signifikan pada capaiyan, Sakip Konkep pada lavel Provinsi, dimana berdasarkan posisi tingkat Provinsi Kabupaten Konawe kepulauan berada di posisi 12 dari 17 Kabupaten/Kota se-Sultra. Dimana daerah kita berada dalam best kebawah hanya mengalahkan lima kabupaten yang meraih predikat CC,” ujarnya.

Walaupun demikian H. Amrullah berkeyakinan bahwa di tahun ini Kabupaten Konawe kepulauan akan meraih predikat BB, tentunya hal itu akan kita raih sekalipun tidak mudah, dibutuhkan ketelitian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik dalam perencanaan hingga evaluasi program.

Lanjut Bupati Konkep dua periode tersebut, ini menjadi tantangan kita bersama bagaimana meningkatkan Sakip menuju predikat BB karna hal tersebut berdasarkan RPJMD, dimana ada sebuah seruan untuk lebih proaktif dalam upaya peningkatan Efektivitas dan Efisiensi Anggaran.

“Dimana masa periode saya ini bersama pak Andi Lutfi selaku wakil bupati Konkep agar kabupaten kita tidak lagi berjalan, melainkan harus ada peningkatan yang signifikan dalam hal ini berlari maka dari itu saya berpesan kepada semua elemen yang ada untuk bersinergi bersama dan kemauan untuk memajukan daerah Konkep disegala bidang yang ada serta pengelolaan Sakip menuju Level yang lebih tinggi dari sebelumny,” bebernya.

Writer: Arkam AsrulgazaliEditor: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *