Audiensi Ke Menteri Bahlil, Ali Mazi Minta Dukungan Investasi di Sultra

Gubernur Sultra Ali Mazi saat bertemu Menteri BKPM, Bahlil Lahadia.

SULTRAMEDIA.ID,.JAKARTA. Dorong investasi masuk di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Gubernur Sultra, Ali Mazi melakukan audiensi ke Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia Bahlil Lahadalia, di Jakarta, Kamis, (2/2/2023).

Pertemuan Ali Mazi dan Menteri Bahlil merupakan pertemuan yang kesekian kalinya dan menjadi pertemuan kedua di awal tahun 2023. Sejumlah investasi di Sultra terus dimatangkan untuk mendorong investasi yang inklusif dan berkelanjutan.

Olehnya itu, keduanya terus mematangkan berbagai kemitraan antar usaha baik usaha berskala besar, usaha mikro, menegah dan kecil.

Dalam pertemuan itu, Ali Mazi dan Menteri Bahlil mendorong investasi di Sultra dan merumuskan  sejumlah efek investasi yang bisa saling menunjang nantinya, menjadi pokok pembahasan dalam pertemuan tersebut.

Pada kesempatan itu juga, dibahas upaya untuk terus mendorong investasi aspal di Buton dan pariwisata kepulauan khususnya Wakatobi, menjadi pembahasan yang potensial kedepan di wilayah kepulauan Sultra.

Sedangkan wilayah daratan Sultra, pariwisata juga memiliki peran sebagai daya tarik investor. Selanjutnya pengembangan investasi pada sektor pertambangan, diharapkan nantinya mampu membangun penerbangan  yang kemudian bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kemudahan transportasi.

Sebelum bertemu Menteri Bahlil, di hari yang sama, Ali Mazi berkunjung ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Rapublik. Di situ dibahas pengembangan Bandara Betoambari di Kota Baubau terkhusus pada terminal avtur dan pengembagan sisi darat bandara.

Juga dibahas pengaktifan kembali beberapa bandara di daerah Sultra yang membutuhkan keseriusan penanganan dan kebijakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *