Lantik Lima Pejabat Lingkup Pemkab Konkep, Bupati Tekankan Adaptasi Diri

Pelantikan pejabat tinggi di lingkup Pemkab Konkep.

SULTRAMEDIA.ID,.WAWONII. Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ir. H. Amrullah, lantik lima pejabat tinggi, Jumat (3/2/2023).

Pelantikan itu berdasarkan hasil tahapan pelaksanaan seleksi terbuka (selter) lima jabatan tinggi lingkup Pemkab Konkep. Hal itu setelah mengantongi surat rekomendasi dari komisi aparatur sipil negara (KASN).

Dalam sambutannya, Amrullah berharap kepada para pejabat yang baru dilantiknya tersebut baik pejabat eselon II hasil seleksi terbuka maupun pejabat eselon III dan IV agar bisa menjadi energi baru dalam mewujudkan visi Wawonii Bangkit atau Wawonii berkembang, kompetitif, dan tangguh dalam bingkai lingkaran hati emas.

“Ada istilah baru yaitu baru dan terbarukan. Semoga pejabat yang baru dilantik hari ini, bisa menjadi energi baru dan terbarukan untuk mewujudkan visi Wawonii Bangkit atau Wawonii berkembang kompetitif dan tangguh dalam bingkai lingkaran hati emas,” ujarnya.

Bupati dua periode itu juga mengingatkan, kepada seluruh pejabat yang baru dilantik untuk tidak terlena dalam euforia atas promosi jabatan baru yang diemban. Sehingga, hsrus menyesuaikan dengan irama mekanisme kerja yang kini dilakukan, dalam mewujudkan percepatan pembangunan daerah yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat Wawonii.

“Lakukan adaptasi secepatnya, membaca tupoksi, segera menyusun program kerja dan lakukan inovasi-inovasi demi percepatan pembangunan daerah. Apalagi para pimpinan OPD, terapkan fungsi manejemen yang baik, karena dalam mewujudkan visi-misi daerah ini, perlu kerja tim yang baik, berikan kesempatan kepada bawahannya mengerjakan apa ada dalam bidangnya masing-masing,” jelasnya.

Diketahui, lima pejabat Konkep yang baru dilantik itu yakni :

1. Hj. Siti Sulaeha Abas S.Pdi M.Pd sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A);

2. Yasir Buburanda Djafar S.STP sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan);

3. Abd Natalis S.IP sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat;

4. H. Muhtaruddin P S.Ag MP.d sebagai Kepala Inspektorat Daerah;

5. Dr. H. Eka Paksi S.Sos M.Si sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *