Dikabarkan Hilang Saat Melaut, Nelayan Asal Konawe Kembali Dengan Selamat

Nelayan yang sempat hilang, kembali dengan selamat.

SULTRAMEDIA.ID,.KENDARI. Pencarian Bustan Ismail (62) nelayan asal Desa Toli-toli Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe yang dinyatakan hilang akhirnya dihentikan.

PH. Kepala KPP Basarnas Kendari, Rudi mengatakan, pencarian dihentikan karena korban telah kembali dalam keadaan selamat sekitar 7,61 mil laut arah Barat daya dari Last Known Position (LKP).

“Korban ditemukan pada pukul 08.00 Wita, selanjutnya dilakukan evakuasi dan tiba dengan selamat dirumahnya sekitar pukul 09.22 Wita,” ujarnya melalui pesan tertulis, Kamis (9/2/2023).

lanjutnya, berdasarkan informasi yang dihimpun, semalam korban terdampak cuaca buruk sehingga memutuskan untuk berlindung di timur pulau bokori hingga Cuaca membaik.

“Dengan ditemukannya korban tersebut dalam keadaan selamat, Ops SAR terhadap 1 orang nelayan belum kembali dari melaut disekitar perairan sebelah utara Toronipa Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe dinyatakan selesai dan ditutup,” ucapnya.

Unsur yang terlibat :
– KPP Kendari
– Polsek Lalonggasumeeto
– Masyarakat sekitar
– Keluarga Korban

Alut yang digunakan :
– Rescue Car 1 Unit
– RIB 1 Unit
– Longboat 2 Unit
– Peralatan pendukung keselamatan lainnya

Sebelumnya, Bustan Ismail nelayan asal Konawe dikabarkan menghilang saat melaut di perairan utara toronipa Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe, pada Rabu sekitar pukul 23.31 Wita (8/2/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *