Tingkatkan Hasil Panen Padi, Pemda Kolut Siapkan 1.093,76 Ton Pupuk Subsidi

Pj Bupati Kolut, Parinringi saat panen padi.

SULTRAMEDIA.ID,.KOLUT. Tingkatkan hasil panen tanaman padi, Pemda Kolaka Utara (Kolut), siapkan pupuk subsidi sebanyak 1.093,76 ton.

Penjabat Bupati (Pj) Bupati Kolut, Parinringi menyampaikan, mendorong panen padi berlimpah, pihaknya telah menyediakan pupuk subsidi yang akan dibagikan ke masyarakat petani padi se Kolut.

“Kami tidak pernah mundur selangkah pun, demi kepentingan masyarakat,” Ujar Parinringi usai panen padi di Desa Wawo, Kecamatan Wawo, Senin (13/2/2023).

Lanjutnya, selain penyedian pupuk, Pemda dalam mendukung percepatan produksi di sektor pertanian juga mengadakan alat dan mesin pertanian.

Parinringi menyebut, Pemda berkewajiban menjamin kebutuhan pokok masyarakat. Dinas Pertanian diharapkan mampu, tanggap dan melakukan pengawasan langsung. Dirinya berjanji agar petani padi bisa panen melebihi dari tahun – tahun sebelumnya.

“Keluhan masyarakat harus didengarkan, baik pengairan, ketersediaan pupuk atau hal lainnya,” terangnya.

Parinringi menambahkan, Pemda Kolut, akan meberikan dukungan penuh terhadap masyarakat Wawo dan kecamatan lainnya dalam bidang pertanian, dan berharap beberapa dinas dapat bekerja sama untuk membantu keberhasilan kegiatan tersebut.

Dari data dinas terkait, kata dia, luas lokasi persawahan di Kecamatan Wawo mencapai 109,62 hektar yang tersebar di Desa Latawe, Walasiho, dan Wawo. Panen perdana di tahun ini di Desa Wawo seluas 79 hektar.

“Diprediksi hasilnya sebanyak 479 ton gabah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *