Polres Muna Jumat Curhat di Fookuni, Ini Sejumlah Keluhan Masyarakat

Jumat Curhat di Kelurahan Fookuni.

SULTRAMEDIA.ID,.RAHA. Polres Muna kembali gelar Jumat Curhat di halaman bengkel Jl. Basuki Rahmat Kelurahaan Fookuni Kecamatan Katobu Kabupaten Muna, Jumat sekitar pukul 09.00 Wita (17/2/2023).

Kegiatan itu dipimpin oleh Kabag SDM Polres Muna AKP Darsono dan dihadiri sekitar 20 orang masyarakat Fookuni.

Kegiatan tersebut turut dihadiri para PJU Polres Muna yakni: Kasat Binmas AKP La Hadia, Kasat Lantas IPTU Yusran Yoyo, Kasat Narkoba IPTU Arman, Kasiwas, IPTU Paniran dan PS. Kasi Humas Polres Muna IPDA Akhmad Amin Harun.

Pada kesempatan itu, Lurah Fookuni, Kisabang menyampaikan, Ucapan terimakasih kepada Polres Muna yang telah memberantas peredaran narkoba di wilayahnya. Selain itu, juga mengapresiasi penertiban antrian di SPBU Warangga.

“Kami berterimakasih kepada Kasat Narkoba telah membantu memberantas narkoba yang meresahkan. Kami juga berterima kasih dan minta kepada pihak Polres Muna agar tetap menertibkan situasi di SPBU,” ujarnya.

Warga Fookuni, La Ode Arfa (66) mengeluhkan penggunaan knalpot bogar/brong disaat malam hari.

“Kami sangat terganggu dengan adanya anak-anak yang melintas dengan kendaraan R2 yang menggunakan knalpot bogar/brong di jalan poros atau lorong di sekitar tempat tinggal kami khususnya malam hari,” terangnya.

Warga Fookuni lainnya, Usman Saifudin (46) menyebut, sering terjadi gangguan bunyi petasan dan pelakunya belum diketahui.

“Kemungkinan terburuk bisa saja petasan tersebut mengarah ke SPBU di depan Kantor Kelurahan Fookuni yang sedang melakukan pengisian BBM yang dapat membahayakan banyak orang,” bebernya.

Menanggapi itu, Kasat Narkoba, IPTU Arman menerangkan pihaknya telah mengambil tindakan dengan mengamankan 4 pemakai dan 2 orang pengedar.

“Kami juga meminta tolong agar melaporkan apabila masih ada penyalahgunaan Narkoba di Kelurahan Fookuni,” sebutnya.

Sementara perihal knalpot bogar/brong, Kasat Lantas Polres Muna IPTU Yusran Yoyo menyebut, sesuai atensi Kapolres Muna AKBP Mulkaifin untuk menjadi perhatian serius. Pihaknya sudah mengambil tindakan melalui himbauan dengan pemasangan spanduk di beberapa titik, himbauan ke sekolah-sekolah dan patroli rutin pada malam hari.

“Saya minta tolong kepada masyarakat supaya mengikuti aturan berlalu lintas. Banyak potensi yang menyebabkan kecelakaan seperti tidak adanya kelengkapan kendaraan,” terangnya.

Menanggapi semua keluhan itu, Kabag SDM Polres Muna, AKP Darsono menerangkan, akan menindaklanjuti keluhan-keluhan yang diterima. Ia juga meminta para orang tua agar berperan aktif dan mengingatkan anak-anaknya tak ikut balap-balapan dan tak berhubungan dengan Narkoba.

“Apabila ada keluhan atau permasalahan bisa langsung melaporkan ke Hotline atau nomor Polres Muna 081346347982,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *