Tekankan Kedisiplinan Pada Upacara Hari Kesadaran Nasional, Ini Kata Sekda Sultra

Moment saat hari kesadaran nasional.

SULTRAMEDIA.ID,.KENDARI. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sultra, Jumat (17/2/2023).

Upacara yang digelar setiap bulannya ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra, Asrun Lio.

Kegiatan rutin tersebut diikuti oleh para Pejabat Tinggi Pratama, para Asisten, Kepala Biro, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

Dalam amanatnya Asrun Lio yang bertindak selaku inspektur upacara menekankan akan pentingnya meningkatkan kedisplinan bagi para aparatur sipil negara (ASN) Pemprov.

“Ada satu hal yang ingin saya sampaikan sesuai dengan pesan dan amanah dari Gubernur Sultra bahwa hari ini kita melaksanakan Upacara Kesadaran Nasional tentang kedisplinan perlu ditingkatkan,” ucapnya.

Dia mengatakan, displin adalah segala bentuk kesadaran yang terkait dengan pelaksanaan kewajiban kita sebagai ASN dan menghindarkan diri dari perbuatan-perbuatan tercelah atau yang melanggar.

Menurut Asrun Lio disiplin tidak hanya sebatas jam kantor saja tapi segala perbuatan, tindakan, lisan, tertulis. Sebab mereka yang tidak hadir pada hari ini atau tampak alasan yang tidak jelas akan diberikan teguran secara lisan jikalau sudah 3 kali maka akan diberi hukuman disiplin.

“Begitu juga dengan para peserta upacara yang tidak hadir akan dilaporkan segera kepada petugas yang bertugas pada hari ini,” sambungnya dengan tegas.

Dalam Penutupnya Asrun Lio mengingatkan yang paling utama dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yakni kedisiplinan terhadap masing-masing OPD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *