Jelang HUT Ke 192, Pemkot Kendari Gelar Sunatan Massal

Pemkot Menggelar Sunatan Massal jelang HUT 192 Kota Kendari.

SULTRAMEDIA.ID,.KENDARI. Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-192 Kota Kendari, Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat menyelenggarakan kegiatan sunatan massal, Sabtu (25/2/2023).

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Dinkes Kota Kendari itu dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu.

Awalnya sunatan massal ini diikuti oleh 192 anak laki-laki sesuai angka umur Kota Kendari, tapi antusiasme orang tua yang ingin anaknya disunat sangat besar sehingga melebihi kuota.

“Alhamdulilah dari rencana awal jumlah atau target 192 anak terdaftar sampai terakhir 213 anak atau melebihi kuota yang sudah ditetapkan,” ucap Pj Wali Kota Kendari Asmawa seusai memantau kegiatan sunatan massal.

Asmawa menjelaskan bahwa sunatan massal ini merupakan salah satu bentuk investasi sosial dalam rangka membangun masyarakat Kota Kendari yang lebih sehat.

Atas terselenggaranya sunatan massal tersebut, Asmawa mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi dan bekerja sama dengan Dinkes Kota Kendari, seperti Pegadaian Syariah, Baznas, Perbankan, dan lembaga-lembaga lainnya.

“Tentu mudah-mudahan hal seperti ini akan senantiasa kita lanjutkan dan kita tumbuh kembangkan di Kota Kendari dalam rangka berkolaborasi membangun kota ini sehingga harapan kita Kota Kendari bisa menjadi kota yang maju, mandiri, sejahtera masyarakatnya, dan pelayanan yang berkeadilan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Asmawa mengatakan, sunatan massal akan dilakukan beberapa tahap. Tahap pertama telah dilakukan dan bekerja sama dengan salah satu lembaga swadaya masyarakat.

“Sekarang ini tahap kedua, nanti akan dilanjutkan lagi tahap berikutnya kalau memang antusias masyarakat yang ingin menyunatkan anak laki-laki nya, tentu ini tantangan Pemerintah Kota Kendari untuk bisa difasilitasi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *