Resmikan Terminal Tipe B Wasaga Di Buton, Ini Kata Gubernur

Gubernur Ali Mazi Meresmikan Terminal Tipe B Wasaga Buton

SULTRAMEDIA.ID,.BUTON. Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) meresmikan Terminal Tipe B Wasaga, Kabupaten Buton, Selasa (28/2/23).

Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH,  dirangkaikan dengan penekanan tombol On diikuti Forkopimda serta beberapa pejabat lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

Gubernur Ali Mazi dalam sambutannya mengatakan, terminal Wasaga ini adalah terminal terbaik di Sultra.

Dengan adanya Terminal Wasaga tersebut, menurut Gubernur akan membantu melancarkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Buton dan sekitarnya.

“Terminal Wasaga ini didirikan untuk menghubungkan transportasi darat dan menciptakan lapangan kerja. Di sini akan tumbuh pertumbuhan ekonomi yang baru,” ucap Gubernur.

Gubernur menyampaikan, pembangunan terminal tipe B Wasaga di Kabupaten Buton adalah inisiasinya dengan menggunakan anggaran APBD Provinsi Sultra.

“Saya selalu menyebutkan Sulawesi Tenggara karena anggarannya dari Provinsi Sulawesi Tenggara,” ungkap Gubernur.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sultra, Muhammad Rajulan mengatakan, terminal tipe B Wasaga akan melayani angkutan darat antar Kabupaten/Kota dalam wilayah Provinsi yang dipadukan dengan pelayanan angkutan perkotaan dan angkutan pedesaan.

“Kami berharap dengan beroperasinya Terminal Tipe B Wasaga di Kabupaten Buton maka dapat meningkatkan konektifitas dan aksesibilitas trasportasi darat dengan kabupaten lain di Sultra,” harapnya.

Hal ini tentunya sesuai dengan tugas fungsi Dishub dalam rangka meningkatkan konektifitas transportasi regional di wilayah Sultra.

“Kami akan senantiasa berupaya agar terminal penumpang tipe B Wasaga yang berada di Pasarwajo menjadi simpul terminal tipe B di Kabupaten Buton dapat berfungsi secara optimal di tengah maraknya jenis angkutan lainnya yang berbasis online,” imbuhnya lagi.

Mewakili jajaran Dishub Sultra, Rajulan menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan dukungannya, utamanya dukungan penuh Gubernur dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton serta semua pihak yang telah mendukung pembangunan fisik terminal dari awal sampai akhir.

“Sehingga terminal sebagai simpul transportasi darat yang berada di Pasarwajo, Kabupaten Buton ini dapat rampung dan dimanfaatkan masyarakat pengguna jasa transportasi di Sultra,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *