MTQ Ke V Tingkat kabupaten Konkep, Jalin Silahturahmi Wujudkan Wawonii Bangkit

MTQ ke V tingkat Kabupaten Konkep.

WAWONII, SULTRAMEDIA.ID,.–

Acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- V tingkat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) tahun 1444 H / 2023 M, di pelataran TPI Kecamatan Wawonii Barat berlangsung meriah, Rabu (1/3/2023).

Acara pembukaan dihadiri Bupati Kabupaten Konkep segenap unsur Forkompinda, anggota DPRD, Kepala Kantor Kementerian Agama Konkeo, LPTQ, para Camat, Lurah dan Kades se Konkep, para tokoh agama, tokoh masyarakat, para tamu undangan lainnya.

Bupati Konkep, Amrullah menyampaikan, selamat datang kepada seluruh Kafilah dari 7 wilayah Kecamatan yang akan mengikuti Rangkaian kegiatan STQ dari berbagai cabang yang telah dipersiapkan oleh panitia penyelenggara yang akan berlangsung 1 – 3 Maret 2023.

“Melalui kegiatan STQ diharapkan dapat menjalin silaturahmi sesama umat beragama sebagaimana yang sudah terjalin selama ini,” ujar Bupati Amrullah saat memberikan kata sambutan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan MTQ, Rabu (1/3/2023).

Amrullah menyebut, perlombaan STQ tidak hanya persoalan menjadi juara tetapi jauh dari itu. Bagaimana menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Qur’an sebagai petunjuk dalam kehidupan khususnya di Konkep.

“Kita berharap melalui kegiatan ini mendorong daerah berkembang, Kompetitif dan tangguh dalam bingkai lingkaran hati emas yang beriman dan bertakwa Baldatun Tayyibatun Warbun Gafur,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia kegiatan, Cecep Trisnajayadi menerangkan, kegiatan itu berdasarkan surat LPTQ no : 03/LPTQ-PROV/01/2023, SK Bupati Konkep no 2 tahun 2018 tentang penetapan pengurus Lembaga Pegembagan Tilawatil Qur’an Konkep masa bakti 2018 -1023.

Selain itu, SK Bupati Konkep No 68 tahun 2023 tentang penetapan panitia seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke V tingkat Konkep tahun 2023.

“MTQ kali ini mengangkat tema ‘Melalui Seleksi Tilawatil Qur’an ke V Tahun 2023 kita wujudkan Wawonii Bangkit’,”

MTQ kali ini memperlombakan cabang Tilawah Al-Qur’an golongan anak-anak dan dewasa, cabang Tahfiz Al-Qur’an golongan 1 juz 5 juz dan Tilawah serta golongan 10 juz 20 juz dan 30 juz.

Writer: Arkam AsrulgazaliEditor: Onitaufiq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *