Kunker di SMA 1 Tikep, Gubernur Ali Mazi Dialog Bersama Guru Honorer

Gubernur Ali Mazi kunker di SMA 1 Tikep Muna Barat, Selasa (7/3/2023).

LAWORO, SULTRAMEDIA.ID,.–

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi menggelar kunjungan kerja (Kumker) dan silaturahmi dengan Kepala Sekolah (Kepsek) serta guru honorer di SMA 1 Tikep, Kelurahan Waumere, Kecamatan Tikep Kabupaten Muna Barat (Mubar), Selasa (7/3/2023).

Kehadiran Gubernur Ali Mazi di SMA 1 Tikep didampingi langsung oleh Pj Bupati Mubar Bahri bersama jajaran selain itu juga disambut para siswa dan Kepsek seMubar.

Plt Kepsek SMA 1 Tikep Mubar, Gasir S.Pd menyampaikan, menyambut baik dan terharu dengan kedatangan Gubernur Ali Mazi di SMA yang dipimpinnya.

“Terimakasih atas kunjungan Pak Gubernur, suatu kebanggaan bagi kami menerima dan menyambutnya,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Ali Mazi mengingatkan, guru sebagai penggerak yang mencerdaskan anak bangsa harus memiliki rasa bangga. Sebagai penggerak bangsa dan memberikan tuntunan menjadi manusia yang berpendidikan dan berakhlak yang baik.

“Tampa guru kita tidak bisa jadi apa apa. Begitu besarnya jasa guru sehingga perlu kita apresiasi setinggi-tingginya,” ucapnya Ali Mazi.

Pada kesempatan itu juga, Gubernur Sultra Ali Mazi melakukan dialog untuk mendengarkan keluhan para guru dan guru honorer yang ada di SMA seMubar.

Ali Mazi menyebut terkait gaji honorer dan tunjangan sudah dinaikkan menjadi Rp 1,2 juta dari sebelumnya Rp 300 ribu.

“Guru menjadi prioritas kita, apalagi sebagai tenaga pendidik dalam mencerdaskan anak bangsa,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *