Polres Muna Jumat Curhat di Raha I, Masyarakat Minta Penertiban Knalpot Bogar

Jumat Curhat di Kelurahan Raha I, Jumat (10/3/2023).

RAHA, SULTRAMEDIA.ID,.

Jajaran Polres Muna kembali menggelar Jumat Curhat, di Jl. Imam Bonjol Kelurahan Raha I Kecamatan Katobu Kabupaten Muna Sultra, Jumat (10/3/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Muna KOMPOL Anggi A.P Siahaan didampingi oleh Lurah Raha I . Selain itu turut hadir, para PJU Polres Muna yakni Kabag Ops Muh. Ogen Sahiri, Kabag SDM AKP Darsono, Kasat Lantas IPTU Yusran Yoyo, Kasat Binmas AKP La Hadia, KBO Sat Binmas IPDA Herman Allorerung, PS. Kasi Humas IPDA Akhmad Amin Harun, KA SPKT IPDA Ridwan Dahlan, PS. KBO Sat Intelkam AIPTU Amran dan PS. Kanit Pam Obvit Sat Sabhara Polres Muna AIPTU Fahruddin.

Pada kesempatan itu, Lurah Raha I, M. Iksan Risaldi menyampaikan, apresiasi dan terima kasih atas kegiatan tersebut. Kegiatan itu dinilai saling terbuka, mendekatkan dan membagi informasi satu sama lain demi Kamtibmas aman dan kondusif.

“Tentunya polri sebagai lembaga independen, kami masyarakat meninta perlindungan dan pengayoman,” ujarnya saat kegiatan.

Selain itu, dirinya juga meminta agar pihak Polres Muna menempatkan personil Bhabinkamtibmas di wilayahnya agar koordinasi Kamtibmas dapat terkomunikasikan dengan baik.

Secara pribadi, dirinya juga mendukung pemberantasan narkoba dan berharap pihak kepolisian dapat terus bekerja dalam menuntaskan dan menangkap pelaku-pelaku yang mengedarkan barang terlarang.

“Saya siap tes urine dan sebagainya. Sebagai dukungan dalam pemberantasan narkoba dan memotivasi bagi yang lain agar tidak terjerumus,” ungkapnya.

Warga sekitar, Iksan juga memberi apresiasi dengan adanya kegiatan tersebut. Selain itu, ia juga meminta pihak kepolisian agar menertibkan anak usia sekolah yang masih berada dijalan raya disaat malam sudah larut.

“Saya apresiasi kegiatan ini sebagai respon Polres menyerap langsung aspirasi dari bawah,” ucapnya.

Warga lainnya, Aston menerangkan, masalah Knalpot bogar dan anak usia sekolah masih berada dijalan saat larut malam perlu perhatian semua pihak.

“Knalpot bogar dan anak-anak saat larut malam sangat meresahkan. Sekiranya Polres Muna dapat membantu menimalisir agar Kamtibmas aman dan kondusif,” terangnya.

Wakapolres Muna, KOMPOL Anggi A.P. Siahaan menyebut, melalui kegiatan tersebut, pihaknya dapat menyerap secara langsung saran dan masukan dari masyarakat.

Keterbatasan jumlah personil menjadi penyebab belum adanya Bhabinkamtibmas yang bertugas di Raha I. Sehingga dirinya meminta masyarakat agar terus berkoordinasi dan melaporkan gangguan Kamtibmas melalui kantor polisi terdekat atau hotline 081346347982.

“Laporan gangguan Kamtibmas, saran dan masukan dapat mengirimkan pesan WA. Nomornya dipegang langsung Pak Kapolres. Kalau bisa dalam mengirim pesan sebutkan nama dan alamat dengan penuh etika,” jelasnya.

Selain itu, terkait peredaran narkoba pihaknya terus berupaya bekerja secara maksimal. Tahun ini telah beberapa kali melakukan penangkapan dan penggagalan peredaran narkotika. Sehingga, ia berharap semua pihak berperan dalam menjaga dan melaporkan jika adanya transaksi dan pemakaian barang tersebut.

Lebih lanjut, kata Anggi, masalah knalpot bogar pihaknya terus rutin melakukan razia melalui patroli blue light. Tak main-main, jika kedapatan langsung dibawa ke Mapolres Muna. Sementara untuk Maslah anak usia sekolah yang masih berkeliaran disaat larut malam pihaknya akan berupaya untuk menertibkan dan meminta para orang tua agar mencari dan tak membiarkan itu terjadi.

“Kita berharap semua pihak dapat bekerjasama satu sama lain,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *