PPI Mubar Gelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris

Penyerahan piala lomba, Sabtu (11/3/2023).

LAWOROKU, SULTRAMEDIA.ID,.—

Purna Paski Braka (PPI) Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Lomba Ketangkasan Baris berbaris (LKBB) ke I tingkat SMP, SMA, SMK, MA, dan MTS, di Halaman Kantor Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Mubar, Sabtu (11/3/2023)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga, Plt Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik, Keterwakilan Forkopimda dan juga Asisten III Syahrullah Ando yang mewakili Pj Bupati Mubar, sekaligus membuka kegiatan.

Dalam kata sambutannya, Syahrullah Ando menyampaikan, kegiatan LKBB sangat luar biasa ditengah pekembangan dan kemajuan teknologi.

“Atas nama Pemda memberi apresiasi dan berharap organisasi PPI mampu menciptakan kegiatan yang dapat memupuk semangat patriotik pemuda, khususnya di Mubar.

Sementara itu, Ketua PPI Mubar, Muhamad Nur Fajar menyampaikan, kegiatan itu diikuti dari 5 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 8 Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan jumlah 224 peserta siswa-siswi dan salah satu sekolah ikutkan 2 regu, regu Putra dan regu Putri yaitu SMAN 1 Barangka, hingga menghasilkan 14 regu.

Kegiatan LKBB yang dilaksanakan pertama kalinya di Mubar dan akan dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya agar melahirkan kader terbaik dan semangat bela negara.

“Kegiatan ini adalah bagian dasar bagi siswa-siswi yang berkeinginan mengikuti Paskibraka kedepan,” katanya.

Untuk diketahui Keputusan Juri, untuk juara dalam kegiatan LKBB ini. Juri 1 La Rini, Juri 2 Aipda Hasrun, Juri 3 Serka La Idi.

Tingkat Sekolah Menengah Pertama SMP / MTS:

1 : No Dada 011, Mts Kusambi Nilai 159
2 : No Dada 04 SMPN 1 Barangka Nilai 156
3 : No Dada 02 SMPN 1 Kusambi Nilai 155

Tingkat SMA, SMK, MA:

1. No Dada 01 SMAN 1 Tikep, Nilai 161
2. No Dada 012 SMAN 2 Kusambi Nilai 159
3. No Dada 06 SMAN 1 Barangka Nilai 158.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *