Plh Sekda Sultra Pimpin Upacara Hari Bakti Rimbawa ke-40 Tahun

Upacara Hari Bakti Rimbawa ke- 40 tahun, di Lapangan Kantor Gubernur Sultra, Jumat (17/3/2023).

KENDARI, SULTRAMEDIA.ID,.—

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Upacara Hari Bakti Rimbawa ke- 40 tahun, yang dipimpin langsung Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Suharno, selaku pelaksana harian (Plh) Sekda.

Upacara digelar di Lapangan Kantor Gubernur Sultra, Jumat (17 Maret 2023). Hadir dalam upacara tersebut, Asisten II Sekda, Kepala OPD, Kepala Biro, Plt. Kadis Kehutanan, Kepala BPDAS-HL, Pejabat Fungsional, ASN, Polhut dan Manggala Agni Daops Sultra.

Tahun ini, Peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-40 tahun 2023 mengusung tema “Hijaukan Bumi, Birukan Langit”. Tema ini mengandung makna reflektif atau evaluasi atas apa yang telah dilakukan bersama sebagai Rimbawan.

Tema ini juga meneguhkan arah dan cara pandang seluruh Rimbawan dan menggali atau recall memori yang senantiasa ada dalam benak kita tentang peran hutan sebagai elemen dan struktur pembentuk bentang alam dan lingkungan yang perlu senantiasa kita jaga dan rawat bersama.

Begitu pula peran atmosfer dan udara sebagai bagian di dalamnya yang harus dijaga untuk tetap bersihdan terefleksi dalam langit yang biru.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plh. Sekda menyampaikan penghargaan yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada seluruh Rimbawan di Indonesia yang selalu memberikan kinerja terbaiknya, dalam mendukung pembangunan nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *