Reses Tiga Desa di Konkep, M. Yacub Rahman Serap Usulan Masyarakat

M. Yacub Rahman saat menggelar Reses.

WAWONII, SULTRAMEDIA.ID,.—

Ketua Komisi ll DPRD Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara, M.Yacub Rahman Laksanakan Reses l, di tiga Desa yakni Desa Rawaindah, Wungkolo, dan Wawoone.

Reses tersebut berlangsung sejak tanggal 20-24 Maret 2023. Hal itu dilakukan dalam rangka menyerap dan menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan diperjuangkan di DPRD Konkep.

M.Yacub Rahman yang biasa di sapa dengan akronim (MYR) menyebut, kehadiran dirinya untuk menyerap dan menampung aspirasi masyarakat di tiga desa.

Sehingga, apa yang menjadi usulan masyarakat akan menjadi Pokok pikiran di DPRD Konkep untuk diperjuangkan.

“Di Desa itu ada namanya Musyawarah Desa berdasarkan hal itu kita akan koneksikan usulan saat Musyawarah Desa (Musdes) di desa masing-masing dan usulan saat Reses ini. Kemudian usulan tersebut akan di usahakan untuk kita perjuangkan,” ujarnya kepada awak media, Jumat (24/3/2023).

Adapun usulan masyarakat saat Reses itu beragam di Desa Rawan indah itu ada beberapa poin usulanya dari Gedung sangar Seni, Jalan Tani, Tanggul wisata kampolau, dan Kapal Body Nelayan.

Sedangkan Desa Wungkolo itu Jalan Tani, dan pengadaan bibit Pala. Sementara di Desa Wawoone masyarakat mengusulkan pengadaan bibit pala dan jalan tani.

Ditempat yang sama kepala Desa Rawaindah, Musawir mengatakan, dengan adanya kegiatan Reses l Anggota DPRD Konkep dalam hal ini Ketua Komisi ll bisa menampung dan menyerap apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat untuk kemudian di perjuangkan.

“Saya juga berharap agar apa yang menjadi usulan dari masyarakat agar menjadi poin-poin yang harus di perjuangkan nantinya agar dapat terealisasi,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *