Warga Lingkungan Wado Tikep Mubar Gotong Royong Bersihkan Masjid

Warga Lingkungan Wado Tikep Mubar gotong royong membersihkan Masjid, Jumat (24/3/2023).

LAWORO, SULTRAMEDIA.ID,.—

Kebersihan pangkal dari iman. Hari kedua Ramadhan 1444 H, warga Kelurahan Tiworo, Lingkungan wado, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep), Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggalang gotong royong, Jumat (24/3/2023).

Kegiatan itu dilakukan melalui kerja bakti membersihkan Masjid dan lingkungan serta memasang tenda untuk persiapan buka bersama.

Warga lingkungan Wado, yang berbondong-bondong melaksanakan kerja bakti membersihkan Masjid Al- Hikmah yang berada di Lingkungan Wado RT 01.

Pembersihan ini meliputi hampir semua yang ada seperti lantai Masjid, tempat wudhu, pelataran parkir dan tempat untuk buka puasa bersama.

Kepala Lingkungan Wado, La Asa mengatakan, bulan Ramadhan adalah bulan suci, bulan yang diagungkan oleh setiap Muslim.

Oleh karena itu, wajar jika diminta kerjabakti warga menyambutnya dengan penuh kegembiraan, dengan suka cita.

“Menyambut bulan suci Ramadhan, selain mempersiapkan mental, fisik dan kesehatan, juga kebersihan tempat ibadah harus diperhatikan sehingga dapat khusuk beribadah,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, bersih-bersih masjid banyak dilakukan warga. Dengan membersihkan masjid ini, mereka berharap Allah memberikan rahmat kepada mereka, sebab yang dibersihkan itu merupakan rumah Allah.

“Benar-benar sudah menjadi prioritas bagi umat Islam untuk menyambut datangnya Ramadhan dengan riang gembira, hati yang suci, sehingga lingkungan masjid dan rumah pun harus bersih,” jelasnya.

Lanjutnya, jika masjid bersih masyarakat yang melakukan ibadah seperti sholat lima waktu, sholat tarwih‎ dan tadarusan dikala ramadhan nanti merasakan kedamaian dan kenyamanan.

“Disini sudah tradisi, setiap kali mau puasa atau acara-acara besar keagamaan yang terfokus di Masjid, kami selalu gotong royong. Untuk itu tahun ini pun kami melaksanakan kegiatan seperti ini,” terangnya.

Senada, warga Kelurahan wado, Suharmono mengatakan, Masjid harus dijaga bersama kebersihanya, karna tanpa masyarakat siapa lagi yang akan membersihkan masjid.

“Ia berharap semua warga Lingkungan wado mari kita berbondong bondong untuk membersikan masjid setipa hari jumat,” imbaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *