Tekan Inflasi, Kadin Sultra dan Pemkot Akan Gelar Pasar Murah di 4 Pasar

Kadin Sultra dan Pemkot Kendari Bakal Gelar Pasar Murah.

KENDARI, SULTRAMEDIA.ID,.—

Sudah bukan hal tabu lagi, jika harga sembako di pasar selalu naik menjelang bulan suci ramadhan, biasanya kondisi tersebut akan terus berlangsung hingga lebaran usai.

Tak jarang, kenaikan harga sembako seperti beras, minyak, bawang, cabai, hingga sayuran dapat memicu terjadinya inflasi di beberapa daerah, salah satunya di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Guna mencegah dan menekan inflasi di Kota Kendari, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra menggandeng Pemerintah Kota Kendari akan menggelar Pasar Murah Kadin Sultra.

Rencananya, giat tahunan yang diinisiasi Ketum Kadin Sultra, Anton Timbang itu akan digelar di beberapa pasar di Kota Kendari dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Adapun jadwal pasar murah pertama akan diadakan di Unit Pasar Rakyat Lapulu, terhitung sejak Kamis (06 April 2023) hingga Minggu (09 April 2023).

Pasar murah kedua, akan digelar di Unit Pasar Rakyat Nambo selama dua hari, yakni Selasa (11-04-2023) hingga Rabu (12-04).

Dua hari kemudian, yakni pada Jumat (14-04) hingga Minggu (16-04) akan digelar pasar murah di Unit Pasar Rakyat Punggolaka, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari.

Terakhir, pasar murah akan diadakan di Pasar Baruga selama dua hari, dimulai sejak Hari Selasa (18-04) sampai Hari Rabu (19-04).

Bagi masyarakat Kota Kendari dan sekitarnya, dipersilahkan untuk datang dan berbelanja di unit pasar terdekat di kecamatan Anda sesuai jadwal yang tertera.

Adapun pasar murah Kadin Sultra dan Pemkot Kendari akan menyediakan sembako berupa beras bulog, telur ayam, minyak goreng, gula pasir, bawang putih hingga bawang merah dengan harga yang terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *