BRILink Ubah Kegagalan Jadi Kesuksesan

Boa saat melayani transaksi via BRILink.

KENDARI, SULTRAMEDIA.ID,.—

Jika jatuh ya bangkit lagi, itulah kalimat yang dipegang oleh Boa, warga asal Kecamatan Pomalaa, Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Melandanya pandemi Covid-19 telah meluluhlantakan UMKM negeri ini, banyak yang harus gulung tikar dan menutup usaha karena menurunnya daya beli masyarakat dan pembatasan aktivitas warga di luar rumah.

Hal itu tentu sangat berdampak bagi pengusaha warung kopi (Warkop) seperti Boa, Ia terpaksa harus menutup usaha yang Ia emban selama ini.

Namun bagi Boa gagal bukan bearti jatuh selamanya, Boa bangkit dan memulai usaha lain demi mengepulnya dapur keluarga.

Boa melirik peluang usaha lain, rumahnya yang tepat di sebelah kantor BRI unit Pomalaa membuatnya memantapkan langkah untuk menjadi agen BRILink pada tahun 2020 silam.

Hal itu Ia putuskan setelah melihat banyaknya nasabah yang ingin mendapatkan pelayanan lebih cepat, terlebih mengantri di bank dapat membuat kerumunan, yang notabene di larang saat pandemi kala itu.

“Awalnya saya sempat ragu, karena dekatnya kantor unit BRI dengan rumah saya, namun banyak nasabah yang malas mengantri dan membutuhkan pelayanan secepatnya, hal itu saya jadikan peluang usaha,” pungkas Boa.

Berkaca dari diri sendiri, Ia pun seringkali menggunakan jasa BRILink yang tak jauh dari rumahnya untuk melakukan transaksi berupa transfer dan penarikan tunai.

Sejak saat itulah, Boa mulai belajar bagaimana cara menjadi agen BRILink, hingga kini menjadi sukses dengan milyaran transaksi perbulannya.

Agen BRILink dengan nama D’Tita itu kini telah melayani lebih dari 3000 transaksi, dengan jumlah uang mencapai 7 milyar rupiah perbulannya, mulai dari penarikan, setor tunai, transfer, hingga pembelian.

Dengan menjadi agen BRILink kini Boa dapat meraup keuntungan berlimpah, program dari Bank BRI itu telah membawa kesuksesan bagi Boa hingga kini mampu menopang ekonomi keluarganya.

Dilansir dari cnbcindinesia.com, hingga akhir Desember 2022, agen BRILink berjumlah 627 ribu agen, kondisi ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yakni sebanyak 540 ribu agen.

BRI terus berinovasi dengan menghadirkan berbagai program yang membawa dampak bagi peningkatan ekonomi masyarakat Indonesia, utamanya bagi pertumbuhan UMKM. Inilah salah satu bukti tanggungjawab sosial BRI untuk Negeri dengan membangkitkan UMKM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *